Wednesday, December 26, 2012

Jangan Ganti Sarapan Anda dengan Buah-buahan

Reyoet, Mumbai: Kebanyakan dari kita bergantung pada buah-buahan untuk pengganti sarapan sehat tanpa benar-benar mengecek seberapa sehat makan buah di pagi hari.

Alasan diet kadang bisa melupakan kita untuk tahu mana makanan sehat yang harus dikonsumsi atau tidak. Buah memang baik untuk kesehatan tapi bisa jadi kandungan gizi pada buah hilang jika kita salah mengkonsumsinya.

Ahli gizi di Mumbai, India menyarankan tidak mengganti buah sebagai sarapan Anda seperti dilansir Timesofindia, Rabu (26/12/2012). Biasanya orang cenderung menghindari sarapan dengan alasan tidak ada waktu. Jadi biasanya setiap pagi Anda hanya makan buah sebagai pengganti sarapan Anda.

"Pada dasarnya, buah-buahan itu baik, tapi jika dikonsumsi sebagi pengganti sarapan, buah-buahan tidak bisa memberikan semua vitamin dan mineral yang Anda butuhkan setiap hari," kata Eileen Canday, Ahli gizi Kepala di Rumah Sakit Breach Candy.

"Di sisi lain, ketika Anda memiliki sarapan lengkap, Anda tidak hanya mendapatkan vitamin C tapi juga kalsium, serat dan protein. Ini bisa lebih membantu tubuh Anda untuk tetap fit sepanjang hari." katanya.

Sarapan ditambahkan dengan buah-buahan bisa membuat kita kuat sepanjang hari. Sepotong buah tidak bisa menjadikan energi sepanjang hari. karena tidak memiliki gizi yang cukup. Atau gabungkan makanan berserat tinggi seperti oatmeal, gandum agar bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

Bila Anda menambah lebih banyak serat untuk sarapan Anda, selain Anda bisa menangkal rasa lapar, Anda juga bisa memiliki nutrisi lebih yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Alasan paling penting untuk sarapan buah tidak cukup karena buah saja tidak memiliki kandungan protein atau kalori. Sedangkan sarapan sangat penting karena awal beraktivitas dari makanan yang kita makan.

Dengan mengkonsumsi kalori di pagi hari, Anda akan mampu bekerja sepanjang hari. Makan dengan asupan kalori lebih banyak lebih penting di pagi hari dibandingkan di malam hari.

Potein sangat baik untuk membuat Anda kenyang lebih lama. Sarapan yang tidak ada proteinnya, bisa membuat Anda lapar pada siang hari.

Simpan buah untuk siang hari dan jangan makan buah untuk pengganti sarapan. Sarapanlah dengan kalori cukup 5-10 menit untuk mendapatkan nutrisi yang seimbang yang bisa menjaga berat badan dan kesehatan.

Followers