Sunday, May 12, 2013

Cara Menghindari Rambut Kusut Usai Mandi di Pantai

Reyoet, Jakarta: Pernahkah Anda ke pantai dan setelahnya, rambut terasa kering, kasar, dan kaku. Udara yang panas ditambah angin laut memang akan menghancurkan rambut lembut.

Tapi jangan khawatir, seperti dilansir Allwomenstalk, Minggu (12/5/2013) 7 tips ini mungkin bisa membantu melindungi rambut di pantai:

 
 1. Bersihkan rambut dari apapun

Salah satu cara terbaik melindungi rambut Anda di pantai adalah untuk membersihkan diri dari gel, hairsprays, dan styling lainnya saat Anda sedang berlibur.

Jika Anda memiliki rambut berminyak, cobalah melewatkan keramas satu atau dua hari. Jika Anda memiliki rambut kering gunakan kondisioner usai keramas. Shea butter atau minyak kelapa akan menjaga rambut Anda tetap mengkilap, dan lembut.

2. Jangan menyisir

Jangan pernah mencoba untuk menyisir rambut selagi di pantai atau setelah Anda mandi di pantai.

Jika rambut Anda kering dan mencoba untuk menyisir sebelum mandi, ini hanya akan menyebabkannya rambut tampak keriting, dan rusak. Biarkan rambut apa adanya dulu dan setelah sehari baru Anda keramas.

3. Tidak perlu pengering rambut

Ketika datang ke pantai, Anda tidak perlu menyiapkan pengering rambut. Cukup percayakan rambut pada angin laut.

4. Gunakan minyak kelapa

Minyak kelapa ada di banyak produk kecantikan. Jika Anda berpikir minyak akan membuat rambut Anda berminyak, mungkin Anda harus membuktikannya sendiri.

Ambil minyak kelapa di telapak tangan selama beberapa detik, dan kemudian gosok ujung rambut dengan tangan Anda. Lakukan ini sebelum Anda pergi ke pantai. Jika rambut Anda benar-benar kering, gosokkan tangan yang sudah diberikan minyak kelapa secukupnya ke seluruh bagian kepala Anda.

5. Cari sisir yang tepat

Jangan gunakan sisir tanpa ujung karet di ujung untuk melindungi rambut Anda. Ketika Anda berada di pantai, sisir ini akan melindungi rambut Anda.

6. Makan lemak sehat

Anda harus makan lemak sehat untuk melindungi rambut Anda di pantai juga. Almond, avukad, minyak kelapa, yogurt atau salad dengan beberapa zaitun, akan membuat rambut lembut, dan mengkilap.

7. Bawa penjepit rambut

Satu hal yang tidak boleh Anda lupakan. Jepit rambut akan membantu rambut Anda tidak terurai berantakan terbawa angin.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers