Friday, May 10, 2013

Makan Siang dengan Menu Sama Tiap Hari Langsingkan Tubuh

Reyoet, London: Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa makan siang dengan menu yang sama setiap harinya, benar-benar dapat dijadikan strategi efektif untuk menurunkan berat badan.

Para ilmuwan di University of Buffalo and Vermont, London, Inggris, menemukan wanita yang makan siang dengan menu makaroni dan keju setiap hari selama seminggu, pada akhirnya hanya mengonsumsi 100 kalori lebih sedikit selama periode 24 jam.

Menurut temuan yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition, dengan rutin membatasi asupan makanan tiap hari membuat orang cenderung makan lebih banyak.

Walaupun terdengar cukup membosankan, tapi seorang ahli gizi Zoe Bingley Pullin, yang sarapannya hanya roti kasar dengan campuran avokad, tomat, dan telur setiap harinya, bersumpah kalau cara ini sangatlah efektif.

"Kita terkadang lupa bahwa makanan hanyalah bahan bakar, dan kita menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berpikir tentang hal itu," kata Zoe seperti dikutip Dailymail, Jumat (10/9/2013)

Zoe pun menambahkan, diet yang sehat sebenarnya adalah kurang variasi makanan. "Saran saya adalah memiliki sedikit pilihan, tapi pilihlah yang tepat," jelasnya.

Sementara beberapa ahli lainnya menyebutkan bahwa diet yang kaku dengan menu berulang dan sama bisa menyebabkan gangguan makan dan tentu saja tidak menyehatkan.

Penulis Foods Supercharged, Lee Holmes, mengatakan, "Dalam beberapa tahun terakhir, telah ada peningkatan penderita orthorexia, yang terobsesi makanan sehat."

Untuk mencegahnya, Lee menyarankan menyadari apa yang tubuh Anda butuhkan saat lapar.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers