Monday, May 20, 2013

Posisi Kama Sutra Untuk Jadi Langsing

Reyoet: Aktivitas seksual, termasuk di dalamnya kegiatan bercinta, merupakan salah satu bentuk olahraga.

Itu yang berusaha dijelaskan oleh dr. Sophia B. Hage, Sports Medicine Resident Universitas Indonesia.

Karena di setiap posisi yang dilakukan mengharuskan otot bekerja dan membakar kalori, kecuali pada posisi women on top (ya, Anda tahu sendirilah).

Namun tergantung lama dan intensitas aktivitas bercinta itu sendiri. Berikut ini ada sepuluh posisi ternama Kama Sutra beserta penjelasan soal berapa kalori yang dibakar.

1.  Widely Opened. Posisi mudah bagi pemula yang ingin melakukan hal baru namun simpel. Berlutut di atas tempat tidur dan pasangan berbaring dengan kedua kakinya menjepit badan Anda.

Pasangan Anda harus melengkungkan punggung dan bersandar ketika Anda mendorong diri dan memegang punggung bagian bawah pasangan.

Penjelasan: Untuk posisi ini, otot lengan Anda, yaitu biseps dan triseps, membantu menopang tubuh pasangan dan melakukan gerakan.

Tergantung ritme pergerakan Anda, posisi ini dikategorikan sebagai aktivitas berintensitas ringan hingga sedang. Melakukan hubungan seksual dengan posisi ini selama 30 menit, dapat membakar kalori sebesar 63-140 kcal.

2. Side by side clasping. Anda berdua diharuskan berbaring dengan kaki meregang maksimal ke arah luar. Pegangan tangan ketika mendorong, memberikan Anda dan pasangan posisi yang nyaman namun tetap mengalami orgasme yang meledak.

Penjelasan: Ketika Anda dan pasangan melakukan posisi side-by-side clasping, kekuatan core muscles Anda sangat membantu posisi ini, karena membutuhkan posisi batang tubuh yang tepat.

Dalam hal intensitas, posisi ini tidak terlalu memakan banyak energi dibandingkan posisi lainnya. Mempertahankan posisi ini selama 30 menit akan membakar kalori 63-72 kcal.

3. Yawning position. Sambil santai, posisi ini termasuk yang terbaik.  Penetrasi dilakukan dengan posisi pasangan berbaring dan kakinya berada di pundak.

Penjelasan: Pada posisi yawning,  jenis otot yang dipakai tidak berbeda  jauh dengan posisi Indrani. Selain itu,  posisi ini pun berpotensi memiliki intensitas ringan hingga sedang, tergantung dari ritme yang Anda  lakukan.

Oleh sebab itu, jumlah kalori  yang dibakar pun tidak berbeda, yaitu  63-140 kcal, apabila Anda memiliki berat badan 70 kg dan melakukan posisi ini selama 30 menit.

4. Milk and water embrace. Pada posisi ini dibutuhkan bantuan kursi tak berlengan. Lakukan posisi duduk dan pasangan berada di pangkuan secara berlawanan arah. Pasangan kemudian melakukan pergerakan maju-mundur.

Penjelasan: Posisi milk and water embrace sebenarnya tidak membakar kalori yang besar, karena Anda dalam posisi duduk dan gerakan akan lebih banyak dilakukan oleh pasangan Anda.

Tetapi beberapa variasi dari posisi ini dapat membantu Anda meningkatkan kebutuhan kalori dalam melakukan posisi ini sekaligus menambah keseruan dalam bercinta dengan pasangan Anda.

Apabila Anda melakukan posisi milk and water yang klasik, maka jumlah kalori yang Anda bakar hanya sekitar 63-72 kcal. Lakukan sedikit eksperimen kecil. Misalkan membantu pasangan Anda bergerak maju-mundur dengan menopang tubuhnya memakai lengan Anda.

Dengan begitu jumlah kalori yang dibakar dapat mencapai 140 kcal per 30 menit. Selain pasangan mendapatkan pengalaman baru yang luarbiasa, tentunya.

5. Indrani. Dianjurkan untuk Anda yang memiliki 'senjata' kategori berat. Minta pasangan untuk berbaring dan menekuk lutut hingga bagian dada. Saat penetrasi, istirahatkan kaki pasangan dengan menumpang di dada Anda.

Posisi yang nyaman ala Indrani membuat posisi ini sebagai salah satu posisi kamasutra terbaik bagi kalangan yang baru mendalami posisi seks ekstrem.

Penjelasan: Pada posisi Indrani, peran otot lengan tidak seberat pada posisi widely opened, karena di posisi ini Anda tidak menopang pasangan, tetapi lebih mempertahankan stabilitas.

Memiliki otot batang tubuh atau core muscles yang kuat akan sangat membantu Anda dalam mencapai kenyamanan tinggi dalam posisi ini. Posisi ini juga membantu Anda melatih sebagian dari core muscles: otot panggul dan perut.

Dengan berat badan sebesar 70 kg, hubungan seksual dengan posisi ini selama 30 menit akan membakar kalori 63-140 kcal, tergantung dari ritme yang Anda pertahankan selama berhubungan seksual.

6. Splitting bamboo. Sebuah variasi dari posisi standar man on top. Dengan pasangan berbaring dan letakkan kakinya di pundak Anda. Kontrol sepenuhnya berada di Anda sambil melakukan penetrasi lebih dalam tanpa melukai pasangan.

Penjelasan:
Dengan posisi splitting bamboo, Anda akan menopang kaki pasangan Anda dengan tangan dan juga mempertahankan posisi kalian berdua, sehingga otot tubuh bagian atas akan berperan besar disini.

Sama seperti milk and water embrace, Anda dapat melakukan sedikit variasi terhadap posisi ini untuk menambah kesenangan dan juga meningkatkan jumlah kalori yang dibakar. Apabila Anda memiliki berat badan 70 kg, melakukan posisi klasik ini akan membakar kalori Anda sebanyak 63-75 kcal selama 30 menit.

Variasi yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggilir kaki pasangan Anda yang diangkat, misalkan awalnya Anda mengangkat kaki kiri pasangan, kemudian beberapa saat setelahnya ganti dengan kaki kanannya, sambil tetap mempertahankan posisi splitting bamboo. Dengan melakukan variasi yang seru ini, Anda akan membakar 140 kcal dan melatih core muscles Anda.

7. The tigress. Mirip dengan posisi reverse cowgirl, yaitu posisi Anda berbaring dan pasangan melakukan posisi duduk di atas namun tidak bertemu muka. Posisi pasangan sedikit bersandar dengan tumpuan kedua tangannya berada di dada Anda. Dengan begitu kontrol berada di tangannya sementara Anda santai dan menikmati suasana saja.

Penjelasan: Posisi the tigress sebenarnya memberikan kontrol penuh pada pasangan Anda, sehingga dari sisi kalori, sebenarnya Anda tidak terlalu membakar kalori.

Tetapi jangan berkecil hati, sambil berbaring dan meletakkan tangan Anda di pinggangnya, Anda tentunya dapat menikmati 'pemandangan' tubuh indah pasangan Anda. Jumlah kalori yang Anda bakar selama 30 menit melakukan pose ini, adalah sebesar 63-75 kcal apabila berat badan Anda kurang lebih 70 kg.

8. The lotus. Dibutuhkan kelenturan ekstra untuk posisi ini. Dengan posisi pasangan berbaring sambil menyilangkan kakinya, dan menekuknya hingga sedekat mungkin menyentuh dadanya. Anda melakukan pergerakan dengan posisi berada di atasnya, memungkinan dorongan maksimal menuju G-spot.

Penjelasan: The lotus termasuk posisi yang membutuhkan Anda untuk menopang tubuh Anda dan mempertahankan ritme. Posisi ini akan melatih kekuatan otot lengan Anda dan juga sedikit banyak melatih core muscles Anda. Sama seperti kebanyakan posisi kama sutra, aktivitas ini tergolong sedang.

Dengan berat badan sebesar 70 kg, bercinta dengan posisi ini selama 30 menit akan membakar kalori Anda sebanyak 63-140 kcal, tergantung dari ritme yang Anda pertahankan selama berhubungan seksual.

9. The pair of tongs. Dikategorikan sebagai posisi terbaik dan paling bertualang. Pasangan berbaring miring di bagian ujung dari tempat tidur, dengan tangan kiri berada di lantai menopang berat badan. Sementara posisi Anda berdiri di atas tempat tidur memegang kaki kanannya sambil melakukan dorongan.

Penjelasan: Posisi the pair of tongs merupakan salah satu posisi yang paling banyak membakar kalori karena membutuhkan usaha lebih dalam mempertahankan posisi. Bagi Anda yang belum terbiasa, sebaiknya berhati-hati karena posisi ini membutuhkan kekuatan dan ketahanan dari otot lengan dan core muscles Anda.

Posisi tubuh Anda yang berdiri sambil mempertahankan ritme dalam 'bermain' juga akan membakar jumlah kalori yang cukup tinggi. Jadi, apabila Anda memiliki berat badan kurang lebih 70 kg dan melakukan hubungan seksual dengan posisi ini selama 30 menit, Anda dapat membakar kalori sebesar 87-190 kcal.

10. Suspended congress. Dibutuhkan kekuatan bagian atas dari tubuh, sandarkan diri Anda ke dinding sambil mengangkat pasangan Anda. Kemudian minta pasangan berpegangan pada pinggang Anda menggunakan paha.

Anda pun tetap menopang pasangan dengan memeluknya sambil melakukan 'ritual'. Bagian punggung akan kelelahan namun terbayar setiap detiknya.

Penjelasan: Salah satu posisi yang membakar banyak kalori. Bukan saja Anda perlu berdiri, tetapi Anda juga harus menyangga tubuh pasangan Anda sambil mempertahankan ritme. Double the work? No, it?s triple the work! Bagi Anda yang memiliki low back pain, ada baiknya Anda menghindari posisi ini, karena akan menaruh beban yang cukup berat pada otot punggung Anda.

Selain otot punggung, otot lengan dan otot kaki Anda pun akan bekerja cukup banyak. Oleh sebab itu jumlah kalori yang dibakar menjadi lebih tinggi. Dengan berat badan sebesar 70 kg, bercinta dengan posisi ini selama 30 menit akan membakar kalori Anda sebanyak 175-210 kcal, tergantung dari ritme yang Anda pertahankan selama bercinta. Selamat mencoba! 

Followers