Saturday, June 8, 2013

Masker Mangga Bikin Kulit Sensitif Jadi Bersinar

Reyoet, Jakarta: Buah yang memiliki nama ilmiah Mangifera Indica atau mangga memang memiliki banyak manfaat. Manfaatnya termasuk bisa mengatasi kulit sensitif dan membuat wajah cerah alami.

Mangga memiliki banyak kandungan karbohidrat, gula, diet serat, lemak, protein, vitamin A, betakaroten, thiamine (vitamin B1), roboflavin (vitamin B2), niacin (vitamin B3), asam pantotenat (vitamin B5), vitamin B6, folat (vitamin B9), vitamin C, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, dan seng.

Maka itu, buah ini sangat digemari selain untuk dimakan tapi juga untuk merawat kulit. Para ahli gizi malah menyebutkan bahwa mangga tidak memiliki banyak lemak dan sumber gula alami.

Menurut ahli gizi klinis dari India, Dr. Nupur Krishnan dalam buku berjudul 'Rahasia Cantik Alai Wanita Jepang' yang ditulis Keiko Masami menyatakan bahwa buah mangga sangat berguna untuk mencegah kulit kusam, mengatasi pori-pori terbuka, jerawat, serta menghaluskan siku, lengan dan lutut.

"Selain daging buahnya, kulit buah mangga juga bisa digunakan untuk membantu peremajaan kulit, sekaligus merangsang pergantian sel lebih cepat," tulis Keiko seperti dilansir Sabtu (8/6/2013).

Berikut resep keiko dalam memanfaatkan mangga yang sering digunkan oleh para gadis di Jepang:

Masker untuk kulit sensitif

Bahan-bahan

1 buah mangga matang
6 sendok yoghurt

Cara pembuatan

Haluskan mangga, lalu campurkan dengan yoghurt. Oleskan pada wajah dan leher. Biarkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Masker untuk wajah bersinar

Bahan-bahan

1/2 cangkir jus mangga
1/2 sendok makan madu
1 putih telur

Cara pembuatan

Campurkan jus mangga, madu, dan putih telur. Oleskan pada wajah dan leher. Biarkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur.

Followers