Sunday, September 15, 2013

Yuk Berlatih Kegel dan Lipatgandakan Orgasme!

Reyoet: Arnold Kegel adalah seorang ginekolog yang pada 1950 merancang latihan sederhana untuk membantu wanita yang baru melahirkan mengatasi gangguan inkontinensia dengan cara menguatkan kandung kemih. 

Latihan kegel terdiri dari pengencangan otot-otot pubococcygeal (PC) yang terdapat di seputar tulang pinggang hingga tulang ekor. Anda mengencangkan otot-otot PC saat berusaha menghentikan aliran kencing. 

Begitulah inti latihan Kegel. Manfaat kegel dalam seks adalah, otot-otot yang digunakan untuk menahan aliran kencing sama dengan otot yang diperlukan untuk menahan ejakulasi, sehingga memungkinkan Anda mengalami multi orgasme. Latihan ini juga membuat ereksi lebih kencang dan meningkatkan intensitas orgasme saat Anda mencapainya.

Untuk memulai latihan cukup lakukan kontraksi dan kendurkan dengan irama cepat otot-otot PC selama 10 kali. Kemudian kontraksikan otot PC dan tahan selama 15 detik.

Perlahan-lahan perbanyak jumlah hitungan sehingga Anda melakukannya sebanyak 10 set, yaitu kontraksikan, tahan 15 detik, lalu lepaskan, dalam sehari. Kemudian ubah posisi dalam melakukan kegel, misalnya sambil berbaring atau tengkurap. Perlu empat sampai enam pekan untuk membuat PC Anda dalam kondisi baik. Setelah periode itu, hampir otomatis Anda akan terlatih melakukan gerakan itu. 

Cara Melatih Otot Pubokoksigeus
1. Temukan lokasi otot pubokoksigeus, yaitu di bagian lantai pelvis (luhat panggul) pada pria maupun wanita dengan menghentikan dan memulai aliran urin. Lakukan latihan ini beberapa kali sampai Anda akrab dengan otot pubokoksigeus. 

2. Mulailah dengan latihan kegel singkat. Kontraksikan otot selangkangan 15 atau 20 kali masing-masing selama satu detik. Keluarkan napas saat Anda mengencangkan otot di sekeliling genital (termasuk anus). Buka otot bokong. Jangan mengejan jika Anda melemaskan otot. Lakukan latihan dua kali sehari. Secara perlahan-lahan tingkatkan kedua latihan itu menjadi 75 kali per hari. 

3. Tambahkan latihan kegel panjang. Tahan kontraksi otot sampai hitungan tiga. Rileksasi di antara kontraksi. Tingkatkan kontraksi sampai 10 detik, rileksasi selama 10 detik. Mulai dengan 25 kali gerakan latihan, sehari dua kali dan tingkatkan sampai 75 kali. Anda akan melakukan gerakan 300 kali sehari dengan mengombinasikan latihan singkat dan panjang. 

4. Sekarang lakukan latihan yang menggabungkan kontraksi singkat dan panjang. Setelah dua bulan melakukan 300 gerakan setiap hari, Anda telah memiliki otot pubokoksigeus yang baik. Anda dapat mempertahankannya dengan melakukan 150 gerakan beberapa kali per minggu.

Followers