Friday, December 20, 2013

Cara Mudah Jalani Hubungan dengan Suami Posesif

Reyoet, Jakarta: Punya suami atau istri posesif kerap menjengkelkan dan membuat pusing.

Sebab, ketika `penyakit` ini kambuh, yang lain bisa jadi tertekan. Bila satu sama lain tidak segera menyelesaikan dengan cara baik, bukan tidak mungkin hubungan yang telah dibangun terancam runtuh. Lantas, bagaimana cara menangani bila si posesif itu suami kita?

Dikutip dari laman Boldsky, Jumat (20/12/2013) ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika berhadapan dengan suami yang posesif.

1. Cari batas
Semua pria akan menjadi posesif sampai batas tertentu. Jika sebagai pasangan Anda dapat menikmati keposesifannya, maka ada cinta yang besar melingkari kehidupan rumah tangga Anda.
Jika posesif bersifat moderat, cobalah untuk menyesuaikannya.

2. Terbuka
Cobalah untuk terbuka terhadap apa yang Anda rasakan. Jelaskanlah kepadanya bagaimana perasaan Anda sebenarnya. Komunikasi adalah cara yang efektif dalam menangani persoalan seperti ini.

3. Konseling
Anda dapat mencari seorang psikolog atau siapapun yang dapat memecahkan masalah yang terjadi pada Anda saat itu. Bisa jadi pasangan Anda menjadi posesif karena mengalami trauma buruk di masa lalu atau ada hal lainnya yang masih disimpan rapat olehnya.

4. Meminta kepada pasangan untuk berdiskusi
Ketika Anda sudah mendapatkan hak untuk menyampaikan apa yang ingin disampaikan, di saat seperti itulah curahkan semua isi hati Anda. Bicarakanlah segala uneg-uneg yang membuat Anda tak tahan dengan semua ini.

5. Terbuka
Terbukalah terhadap hubungan yang Anda jalani saat ini. Dengan begitu, akan membantu Anda meringankan masalah dengan pasangan Anda, dan dapat menangani masalah itu jauh lebih baik lagi.

Followers