Thursday, February 2, 2012

Download Aplikasi Gratis Kondom

London: Aplikasi smartphone ini dapat membantu menemukan tempat untuk mendapatkan kondom. Dengan aplikasi ini para remaja di London, Inggris, dapat mengetahui klinik kesehatan terdekat untuk mengambil kondom secara gratis dan mencari pengobatan untuk penyakit menular seksual.

Ide terciptanya aplikasi ini berasal dari Layanan Kesehatan Nasional Kent dan Layanan Perawatan Terpecaya Medway. Aplikasi yang di desain oleh perusahaan Tinderhouse ini berhubungan dengan Pusat Inovasi University of Kent dan tersedia di gerai Apple.

Seperti diberitakan situs Zeenews, Senin (30/1), sejak diluncurkan di Kent county, AS, pada awal bulan ini, setidaknya 85 remaja telah mendownload aplikasi gratis itu.

Tidak ada batasan usia untuk mendownload aplikasi tersebut. Tetapi untuk mendapatkan kondom gratis, pengguna harus berusia antara 13 dan 19 tahun. Tak hanya itu, mereka juga sudah terdaftar dengan program kesehatan nasional seksual yang disebut "C Card Scheme".

Kaum muda yang mendaftar skema itu untuk pertama kali harus memiliki janji dengan seorang ahli kesehatan seksual profesional. Setelah kartu tersebut dikeluarkan, mereka bisa menggunakannya untuk mengakses kontrasepsi gratis sebanyak 20 kali. Setelahnya, mereka akan dituntut untuk menindaklanjuti hubungannya.

Sebagian orang menyebut hal tersebut tak masuk akal. Seperti Tory MP Nadine Dorries, mantan perawat dan juru kampanye untuk seksual remaja yang menyebutnya sebagai lelucon. Berbeda dengan Ruth Herron, kepala kesehatan seksual Masyarakat di Kent NHS Trust justru mengatakan skema itu berjalan sangat sukses. Terbukti hampir 46.000 remaja sejak 2007 telah mendaftarkan diri, dan lebih dari 5.000 orang remaja menjadi hits di website itu setiap bulan.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers