Sunday, September 23, 2012

Tips Menjaga Image di Kantor

Reyoet, Jakarta: Umumnya, kantor merupakan tempat untuk bersosialisasi. Namun, terkadang kehidupan di kantor menjadi bias ketika Anda mulai merasa nyaman atau membiarkan kehidupan pribadi mengalir di dalamnya. Akibatnya, image Anda di kantor turun.

Kalau sudah begini, profeionalisme bisa jadi berkurang.Untuk menghindarinya, simak tips dari Times of India cara menjaga image di kantor:


  1. Jangan takut mengatakan tidak. Semisal, saat Anda menerima tugas yang sudah melebihi kapasitas, tidak ada salahnya menolak secara halus.
  2. Jangan terlalu baik. Bersikap baik memang tidak ada salahnya. Tapi jika terlalalu baik, bisa-bisa anda dimanfaatkan oleh rekan kerja Anda.
  3. Hindari terlalu banyak mengungkapkan kehidupan pribadi Anda. Cerita tentang kehidupan pribadi Anda dikhawatirkan akan menjadi masalah di kantor.
  4. Jangan lupakan memberi penghormatan ketika dibutuhkan. Contohnya, saat teman baik Anda didaulat untuk menjadi atasan Anda, maka Anda harus menghormati dia saat di kantor.
  5. Jangan menghindari konfrontasi untuk menghindari konflik. Terkadang konfrontasi diperlukan untuk membela diri. Saat Anda difitnah dan dilecehkan, Anda harus berkonfrontasi untuk membersihkan nama baik Anda.
Image yang Anda bangun bukan berarti membuat diri sendiri menjadi munafik. Kehidupan kantor akan berjalan lancar jika Anda membuat image yang baik tentang diri Anda. Semoga berguna..

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers