Monday, December 17, 2012

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Secara Alami

Reyoet, Jakarta: Kehadiran bayi sangat diharapkan pasangan suami istri. Untuk menyukseskannya, kesuburan pria dan wanita ikut berperan. Anda yang ingin segera memiliki momongan, tips di bawah ini bisa dicoba.

Seperti dilansir Mirror, Senin (17/12/12), ada 10 cara untuk meningkatkan kesuburan pada wanita:

1. Cobalah untuk tetap rileks

Sperma paling cepat berkembang di tempat yang dingin. Laki-laki yang sering meletakkan komputer atau laptop di pangkuannya, dapat mengurangi tingkat kesuburan.

Pria juga perlu mengurangi terlalu sering mandi air panas. Satu studi menemukan bahwa mandi dengan air dingin bisa meningkatkan produksi sperma lima kali lebih banyak . Ini juga mempengaruhi pembuahan pada wanita

2. Jadi ratu kebersihan

Menurut penelitian oleh University of North Carolina di Amerika Serikat, wanita yang biasa melakukan pekerjaan rumah seperti membersihkan rumah atau berkebun bisa lebih cepat hamil. Latihan ini dianggap bisa menghentikan produksi insulin yang dianggap membahayakan perkembangan telur

3. Sediakan waktu untuk istirahat

Menurut konsultan Ginekolog Michael Dooley, "Stres dapat memiliki dampak besar pada kesuburan wanita. Hal ini juga dapat memperlambat produksi sperma laki-laki dan libido rendah."

4. Minum lebih banyak susu

Minumlah setidaknya satu gelas susu setiap hari agar bisa mengurangi risiko infertilitas. Menurut penelitian Harvard University di Amerika, lemak dari susu membantu ovarium atau indung telur bekerja dengan baik.

5. Minum Multivitamin
Hasil penelitian dari Rumah sakit Royal Free Hospital, London menunjukkan bahwa wanita yang kondisi tubuhnya sehat, membuat kesuburannya juga baik. Dengan mengonsumsi nutrisi penting seperti Asam Folat, Vitamin B12, dan Selenium bisa membantu meningkatkan kesehatan sekaligus kesuburan wanita.

6. Jauhi rokok, narkoba dan minum minuman keras
Wanita yang merokok, narkoba, dan minuman beralkohol bisa menurunkan jumlah sperma dan meningkatkan sperma yang abnormal.

7. Turunkan berat badan

Lemak tubuh menghasilkan hormon estrogen, yang membuat siklus ovulasi tubuh. Menghilangkan 5% dari berat badan Anda dapat meningkatkan pembuahan oleh wanita.

8. Makan lebih banyak minyak ikan

Kandungan Omega 3 yang banyak dimiliki minyak ikan dapat mengurangi risiko keguguran dan meningkatkan kualitas sperma. Ahli Gizi Marilyn Glenville mengatakan: "Ini lemak esensial yang sangat penting untuk fungsi hormon sehat, tetapi banyak dari kita kurang mengetahuinya."

9. Jauhi kafein

Selama program memiliki anak, meminum secangkir kopi setiap hari dapat mengurangi kesempatan Anda untuk hamil. Para ahli mengatakan, kafein dapat mengurangi aktivitas otot-otot Tuba Fallopii, yang membawa telur dari ovarium.

10.Perbanyak minum air putih

Pakar kesuburan wanita Zita West mengatakan, "Jika Anda tidak minum cukup air, sistem reproduksi akan kehilangan energi yang menyebabkan organ vital yang seharusnya kita butuhkan."

Air mineral bisa membuat suplai darah ke otak lancar, yang artinya bisa memperkuat lapisan rahim karena jika Anda dehidrasi, cairan serviks akan lebih lamban.

11. Lakukan hubungan seks

Untuk mendapatkan anak, disarankan bagi pasangan melakukan hubungan seks seminggu sekali. Seks membuat sperma sehat. Kualitasnya akan jauh berbeda jika disimpan dalam tubuh selama lebih dari tiga hari.

Followers