Monday, December 17, 2012

Gadis Hebat yang Mampu Menulis 2 Tangan dalam 2 Bahasa Sekaligus

Reyoet, Jakarta: Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, mungkin sebagian dari kita menemukan kesulitan untuk dapat menulis dua tangan secara bersamaan.

Tapi, apa jadinya bila seorang gadis dapat menulis dengan dua tangan dan dan dua bahasa? Sungguh luar biasa!
Itulah yang terjadi di China. Seorang gadis memiliki kemampuan menulis dengan dua tangan dengan dua bahasa yang berbeda pula. Gadis itu bernama Chen Siyuan.
Chen ternyata mampu menulis dengan dua tangan dengan menggunakan tulisan berbahasa Cina dan Inggris.
Nama adalah doa. Sepertinya nama Chen yang berarti 'berpikir lebih jauh' terkabul dalam sosok gadis 24 tahun ini.
Menurutnya kemampuan istimewa ini tidak dikembangkan olehnya secara khusus. Ia pun merasa beruntung memiliki kemampuan yang semua orang belum tentu memilikinya. Pasalnya, ketika SMA ia bisa menghemat waktu saat mengerjakan pekerjaan rumah (PR).
"Waktu SMA saya tidak menyadari kalau saya bisa menulis dengan kedua tangan saat terburu-buru menyelesaikan PR," kata Chen seperti dilansir Daily Mail, Senin (17/12/2012).
Teman-teman sekelas yang melihat kemampuan Chen penasaran dan berusaha untuk meniru apa yang dilakukan Chen. Chen yang kemudian memperoleh gelar sarajana dalam bahasa Inggris, sekarang ini menggunakan bakatnya untuk menulis puisi, dua kalimat pada satu waktu dan kegiatan menulis lainnya.

Followers