Tuesday, June 25, 2013

Cek Berapa kali Anda Bercinta dalam Seminggu dan Lihat Manfaatnya

Reyoet, Jakarta: Bercinta bukan hanya membuat Anda dan pasangan lebih intim. Tapi hal ini juga terkait dengan masalah kesehatan.

Dilansir Self, Selasa (25/6/2013), coba cek berapa kali Anda bercinta dalam seminggu. Dan lihat apa saja manfaat dari bercinta setiap hari.

 
Satu Kali seminggu bermanfaat untuk Berat badan

Bercinta sering dikaitkan dnegan kegiatan membakar kalori yang menyenangkan. Namun selain itu, kualitas tidur yang cukup juga memengaruhi bobot tubuh.

"Seks mendorong otak Anda untuk melepaskan oksitosin, yang dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Dan tidur yang baik akan meningkatkan kesehatan. Tidur cukup akan membantu Anda mengurangi berat badan," kata Helen Fisher, Ph.D., seorang antropolog biologi di Rutgers University di New Brunswick, New Jersey.

Dua kali seminggu membuat Anda kebal penyakit

Melakukan hubungan seksual dua atau tiga kali seminggu akan meningkatkan 30 persen lebih imunoglobulin protein A yang melindungi Anda terhadap penyakit. Para peneliti dari Wilkes University percaya bahwa bercinta dua kali seminggu bisa mengubah suasana hati dan menjaga Anda tetap sehat.

Tiga kali seminggu baik untuk jantung

Seks dipercaya bisa melatih denyut jantung dan aliran darah. Studi dari University of Bristol menuliskan bahwa pasangan yang sering bercinta tiga kali seminggu bisa menurunkan risiko serangan jantung.

Empat kali seminggu bisa awet muda

Pasangan yang bercinta secara rutin empat kali seminggu, biasanya akan terlihat empat sampai tujuh tahun lebih muda (penelitian subjektif dilihat dari wajah) daripada pasangan yang jarang melakukan hubungan seksual.

Para ilmuwan di Royal Edinburgh Hospital di Skotlandia melaporkan bahwa seks seperti menghasilkan hormon pertumbuhan manusia yang dapat menurunkan lemak tubuh dan membuat kulit halus.

Lima kali seminggu bisa memperbaiki penampilan

Seks sering dikaitkan dengan optimisme meningkat, energi, fokus dan kreativitas. Bercinta lima kali sehari dikaitkan dengan pikiran positif dan hubungan bahagia. Hal ini tentu memengaruhi karir Anda.

Enam Hari Seminggu untuk Otak Anda

"Ketika Anda berhubungan seks, aliran darah ke otak akan meningkat. Ketika aliran darah lancar, kapasitas intelektual Anda juga meningkat. Bercinta enam kali seminggu akan merangsang otak bekerja," kata DePree Barb, MD, ahli otak di Belanda.

Tujuh hari dalam seminggu

Melakukan seks setiap hari akan membantu Anda mengurangi stres. "Seks teratur dapat mengurangi kecemasan. Mungkin karena endorfin yang diproduksi," kata Jonathan R. Cole, MD, seorang internis di Westlake Village, California.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers