Wednesday, June 19, 2013

Trik Pertahankan Berat Badan yang Sudah Berhasil Turun

Reyoet, New York: Ketika seseorang sudah berhasil menurunkan berat badannya seperti yang diinginkan, tantangan yang lebih sulit adalah mempertahankannya. Ini membutuhkan tekad, dedikasi, akurasi, dan yang paling penting adalah kejujuran.

Seseorang harus menjaga keseimbangan antara kebiasaan makan, aktivitas fisik, dan memastikan makan makanan yang sehat.

Beberapa cara di bawah ini bisa membantu Anda menjaga berat badan Anda seperti dikutip Magforwomen, Rabu (19/6/2013):

1. Menghindari junk food


Jangan kembali lagi ke junk food. Makanan ini akan merusak semua kerja keras Anda untuk menurunkan berat badan Anda. Jika Anda menyentuhnya lagi, siap-siap berat badan Anda akan bertambah lagi. Cobalah mengontrol dengan ketat jumlah gula dan karbohidrat yang Anda konsumsi.

2. Jangan tidak makan


Melewatkan makan bukan cara yang cerdas karena bisa membuat energi tidak seimbang. Melewatkan makanan hanya akan membuat Anda jadi makan berlebihan di kemudian harinya. Cara inilah yang bisa membuat Anda mendapatkan kalori tambahan.

3. Identifikasi alasan Anda makan berlebihan


Jika Anda bisa melihat ke masa lalu dan mengetahui alasan makan berlebihan, maka lakukanlah. Cara ini bisa mencegah Anda melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

4. Makan berbagai jenis makanan


Sayuran, buah-buahan, telur, dan daging, bisa membantu Anda mendapatkan nutrisi makro dan mikro yang dibutuhkan tubuh Anda. Sertakan protein dalam diet Anda. Ini sangat dianjurkan.

5. Gunakan bubuk kayu manis


Ikuti kebiasaan sehat populer dan tambahkan satu sendok teh bubuk kayu manis ke dalam teh Anda atau semangkuk sereal.

Anda juga bisa mengambil segelas air. Ini bisa membantu Anda mengendalikan gula Anda.

6. Menjaga dalam jurnal makanan
Buatlah jurnal jumlah dan jenis makanan serta waktu makanan Anda dan menambahkan apa yang Anda makan. Jurnal ini harus akurat dan Anda harus jujur untuk mencatatnya. Jurnal ini akan membantu Anda melacak kalori yang Anda makan.

7. Mencatat secara rutin berat badan Anda
Timbang berat badan Anda seminggu sekali, ini akan membantu Anda mengingat berapa banyak latihan yang harus Anda lakukan untuk menjaga berat badan Anda. Apakah Anda bisa menambah atau mengurangi berat badan Anda. Catat dengan akurat dan teratur bisa membuat Anda lebih mudah mempertahankan berat badan Anda.

8. Membuat jadwal latihan
Buatlah jadwal untuk berolahraga dan ikuti secara ketat. Juga catat waktu Anda berolahraga di dalam jurnal. Ini bisa memungkinkan Anda merencanakan latihan selama beberapa minggu dan bulan mendatang. Anda juga dapat melakukan pekerjaan rumah tangga, pergi berbelanja, dan mencoba menggunakan tangga sebagai bentuk latihan fisik.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers