Wednesday, August 28, 2013

Swiss Sediakan Kondom Khusus untuk Anak Usia 12-14 Tahun

Reyoet, Zurich: Tak tersedianya kondom anak-anak berusia 12 hingga 14 tahun membuat Pemerintah Swiss pusing. Apalagi makin banyaknya anak di usia tersebut melakukan hubungan intim tanpa menggunakan pelindung alias kondom.


Menurut penelitian yang dilakukan Federal Commission for Children and Youth, banyak anak-anak berusia 12 hingga 14 tahun yang melakukan hubungan seks dibandingkan pada tahun 1990. Penelitian ini dilakukan dengan mewawancarai 1.480 orang berusia 10 hingga 20 tahun.

Kondom khusus anak itu dinamakan Hotshot. Juru Bicara Perusahaan, Nysse Norballe, mengatakan, untuk sementara ini kondom anak-anak itu baru tersedia di Swiss.

Pada kondom ukuran standar biasanya diameternya 5,2 cm. Sementara Kondom Hotshot berdiameter 4,5 cm. Tapi, keduanya sama-sama memiliki panjang 19 cm.

Nancy Bodmer yang memimpin penelitian mengatakan, hasil temuan ini sungguh mengejutkan karena anak-anak muda melakukan hubungan berisiko.

"Mereka tak memiliki pengetahuan seksual yang berkembang. Mereka tak mengerti konsekuensi apa yang mereka lakukan dan meninggalkan gadis-gadis untuk menerimanya," kata Bodmer seperti dikutip Emirates, Rabu (28/8/2013).

Followers