Wednesday, November 13, 2013

Fakta Menarik Seputar Manfaat Bercinta

Reyoet, Jakarta: Mungkin Anda tidak pernah berpikir bila berciuman bisa membantu gigi Anda sehat, atau kegiatan seksual di malam hari bisa membuat tubuh bugar dan segar keesokan paginya. Sepertinya perlu bagi Anda untuk menyimak ulasan ini tentang manfaat lainnya dari kegiatan "ekstra enak".


Menurut Dr. Sanjay Chugh, spesialis seksual menyatakan belum lama ini dalam laman timessofindia.com, setiap hubungan intim yang menyenangkan akan memberikan kesejahteraan secara fisik dan psikis. Hal ini diyakini bahwa kegiatan seks bisa membantu menghasilkan hormon-hormon tertentu yang membuat hidup bahagia, tubuh menjadi bugar dan pikiran pun tenang. "Hubungan seksual yang memuaskan akan memperkuat ikatan antarpasangan, membuat mereka merasa aman, dicintai, dan semakin memiliki," imbuhnya.


Selain itu, kulit cantik penuh pesona pun bisa Anda raih melalui kegiatan ini. Menurut Sylvie, seorang ahli kecantikan dan pakar masalah seksual menegaskan, seks akan membantu melepaskan tingkat frustrasi dan stres pada pikiran dan tubuh, sehingga akan memberikan efek cahaya di wajah dan tekstur kulit. Selain itu, hormon dalam tubuh akan diaktifkan pada tingkat yang lebih cepat dari semestinya saat berhubungan seks berlangusng. "Dan itu akan membantu sirkulasi darah berjalan lebih baik, yang bisa membuat kulit dan rambut Anda semakin bercahaya."

Manfaat lainnya, seks dapat menghilangkan sakit kepala dan mengurangi depresi. Menurut para ahli, ketika bercinta yang berujung pada kepuasan mental, itu akan membawa Anda keluar dari keadaan tertekan dan menjadi obat penenang diri yang ampuh.

Tak hanya itu, ciuman yang kerap dilakukan pasangan sebagai bumbu seks, ternyata memiliki manfaat yang baik bagi gigi. Para media mengatakan berciuman bisa mendorong air liur untuk mencuci makanan dari gigi dan menurunkan tingkat asam yang menyebabkan pembusukan. Hal ini juga mencegah penumpukan plak.

"Apa pun yang meningkatkan air liur akan membantu dalam menurunkan tingkat asam, yang menyebabkan kerusakan pada gigi seseorang," ujar ahli gigi Dr. Vandana Jyoti. Namun ia menyarankan untuk berhati-hati, karena mungkin akan berdampak sebaliknya dalam hal penyebaran kuman. "Jika salah satu dari dua orang yang terlibat dalam ciuman adalah mereka menderita infeksi gigi," ujarnya mengingatkan.

Selain itu, Dr. Avdesh Sharma, seorang psikiater konsultan mengatakan seks merupakan cara ikatan pada tingkat fisik, mental dan emosional dan memberikan manfaat bagi kesehatan. "Ada manfaat fisiologis positif dalam parameter kedokteran, seperti denyut nadi, detak jantung, penurunan tekanan darah, pelebaran darah pembuluh dan kapiler kulit, pembakaran kalori, berolahraga menggerakkan otot, sehingga meningkatkan kapasitas paru-paru saat bernapas," ujarnya.

Namun Avdesh menyarankan, agar saat proses "pergulatan" dilakukan, baiknya harus didasarkan pada perasaan saling menyayangi. "Sayangnya, seksualitas tanpa emosi akan memiliki nilai yang terbatas," ujar Avdesh menyarankan.

Followers