Sunday, December 29, 2013

Begini Cara Pria Lindungi Kesuburannya

Reyoet, Jakarta: Tanpa disadari atau tidak, pria kerap malu mengungkapkan tentang kesehatan dari kesuburan yang dimilikinya. Tak jarang juga pria beranggapan kesuburannya jauh lebih baik ketimbang milik wanita.

Jika memang seorang pria merasa kesuburan yang dimilikinya tidak sehat, tak perlu malu untuk memeriksakan kondisi tersebut ke dokter.

Atau pria itu dapat mencoba tips-tips sederhana yang dapat melindungi kesuburannya sendiri. Apa sajakah?

Seperti dikutip laman Boldsky, Minggu (29/12/2013) ada beberapa tips sederhana bagi pria untuk melindungi kesuburan yang dimilikinya:

1. Jauhkan dari hawa panas
Menurut para ahli reproduksi dan kesehatan kelamin, pria diminta untuk selalu menjaga testisnya pada suhu ruangan. Untuk itu, pria diminta untuk menghindari paparan dari sauna, kolam air panas, atau sederhananya selalu meletakkan komputer jinjing di paha. Sebab, hal seperti itu dapat mengganggu kesehatan dari kesuburan pria itu sendiri.

2. Celana dalam jangan terlalu ketat
Penting bagi pria untuk mengenakan celana dalam yang longgar. Celana dalam terlalu ketat, selain tidak nyaman akan berdampak pada kerusakan testis Anda.

3. Celana dalam berbahan katun
Untuk melindungi kesuburan pria, pastikanlah untuk selalu memilih celana dalam yang terbuat dari katun. Jauhkan kebiasaan memakai celana dalam yang terbuat dari spandeks, karena akan membahayakan testis. 

Bila testis dalam kondisi bahaya maka akan berdampak pada sperma yang tidak sehat.

4. Pelumas ramah sperma
Jika Anda tipikal pria yang memiliki masalah di ranjang dan selalu tergantung pada pelumas, pilihlah pelumas yang ramah sperma. Sebagian besar pelumas yang dijual di pasaran, tidak ramah terhadap sperma Anda.

5. Hentikan kebiasaan merokok
Berhenti merokok merupakan cara teramat penting untuk melindungi kesuburan seorang pria. Jika Anda dan pasangan berencana memiliki momongan ketika menikah, pastikan untuk menghentikan kebiasaan buruk ini.

Followers