Thursday, December 12, 2013

Bersepeda Membuat Wanita Kehilangan Sensasi Genital

Reyoet, Connecticut: Bersepeda memang mengasyikan dan membuat lemak tubuh jadi berkurang. Namun, ternyata menggenjot sepeda bagi kaum hawa membuat sensasi menikmati hasrat justru berkurang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Universitas Yale, Amerika Serikat, wanita pengendara sepeda akan merasakan kurangnya sensasi genital.



Hal itu terjadi jika mereka bersepeda dengan jenis sepeda yang memiliki setang lebih rendah dari sadel-nya. Menurut peneliti, posisi setang rendah memberikan tekanan ekstra pada saraf dan pembuluh darah atau neuropati di daerah kelamin.

"Setang diposisikan lebih rendah dari pelana berkorelasi dengan tekanan sadel yang menyebabkan perineum meningkat. Akibatnya, penurunan sensasi anterior vagina dan kelamin kiri labial," ungkap salah seorang peneliti seperti dikutip Daily Mail

Temuan itu berdasarkan analisis terhadap 48 wanita yang masing-masing naik sepeda dan sedikitnya mengoes hingga 16 kilometer per pekan. Peneliti menyarankan kaum wanita yang senang bersepeda untuk memodifikasi tunggangannya dengan menaikkan setang. Itu dilakukan untuk membantu meringankan neuropati pada wanita.

Penelitian ini membantu kaum hawa yang gemar bersepada tapi sering melupakan efek terhadap kesehatan seksual wanita. Penelitian sebelumnya juga sempat mengungkapkan jika bersepeda dalam jangka waktu lama menyebabkan disfungsi ereksi pada pria.

Followers