Monday, December 23, 2013

Hadiah Musim Liburan Paling Populer di Indonesia

Reyoet, Jakarta: Musim liburan bakal tiba. Tidak sedikit orang yang mulai mencari-cari sesuatu untuk dijadikan hadiah untuk orang-orang tersayang. Menurut survei musim liburan yang dilakukan Groupon Asia Pasifik (APAC), Indonesia merupakan negara yang paling antusias memberikan hadiah dibandingkan 11 negara Asia lainnya. Selain itu survei yang dilakukan 31 Oktober sampai 11 November 2013 ini diketahui orang Indonesia merupakan orang penggilan belanja online.


Survei ini melibatkan 25.070 responden di 12 wilayah yang disurvei secara online. Wilayah yang disurvei terdiri dari Australia, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand. Responden yang mengambil bagian dalam survei ini adalah konsumen Groupon, termasuk 5.996 responden dari Indonesia.

Terkait tentang antusias memberikan hadiah, dari 5.996 responden orang Indonesia diketahui 40 persen berencana memberikan hadiah unik yang lain dari biasanya. Persentase Indonesia itu hanya selisih sedikit dengan masyarakat di Hongkong (41 persen), dan hampir dua kali lipat dari Asia Pasifik (22 persen).

Sedangkan persentase untuk orang Indonesia yang gila belanja online, diketahui diantara Taiwan dan Malaysia, Indonesia merupakan negara dengan konsumen belanja online tertinggi yaitu 66 persen.

Terkait hasil survei tersebut, CEO Groupon Indonesia, Indrasto Budisantoso mengatakan "Hasil survei kami menunjukkan bahwa Indonesia memimpin perihal kebiasaan mereka memberikan hadiah dan berbelanja online melalui smartphone dan tablet. Tidak hanya barang seperti pakaian, sepatu dan elektronik bahkan untuk makan di restoran dan kegiatan rekreasi dilakukan secara online," katanya seperti yang ada dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (23/12/2013).

Berikut ini 10 Pilihan utama kategori belanja liburan paling populer dalam bentuk produk dan voucher bagi orang Indonesia tahun ini, yaitu :
1 . Restoran (61 persen)
2 . Paket Liburan (59 persen)
3 . Pakaian dan sepatu (47 persen)
4 . Paket aktifitas (40 persen)
5 . Barang yang unik (40 persen)
6 . Elektronik pribadi (38 persen)
7 . Hiburan (31 persen)
8 . Voucher belanja (30 persen)
9 . Perawatan kecantikan atau spa (27 persen)
10 . Mainan (26 persen)

Untuk membantu konsumen menemukan hadiah yang tepat musim liburan ini, Indra mengatakan Groupon telah meluncurkan berbagai penawaran meriah bertema liburan, teknologi, pilihan bersantap, serta beragam aktifitas liburan yang memanjakan di www.groupon.co.id. 

Selain itu, Groupon Indonesia telah meluncurkan aplikasi mobile versi baru untuk iPhone, iPad, dan Android yang menjadi pilihan belanja popular di musim liburan ini. Mayoritas responden (96 persen) mengatakan mereka berencana untuk membeli hadiah liburan melalui Groupon, sedangkan 72 persen responeden mengatakan akan berbelanja melalui Groupon di menit-menit terakhir.

Followers