Reyoet, Jakarta: Musim liburan bakal tiba. Tidak
sedikit orang yang mulai mencari-cari sesuatu untuk dijadikan hadiah
untuk orang-orang tersayang. Menurut survei musim liburan yang dilakukan
Groupon Asia Pasifik (APAC), Indonesia merupakan negara yang paling
antusias memberikan hadiah dibandingkan 11 negara Asia lainnya. Selain
itu survei yang dilakukan 31 Oktober sampai 11 November 2013 ini
diketahui orang Indonesia merupakan orang penggilan belanja online.
Survei ini melibatkan 25.070 responden di 12 wilayah yang disurvei
secara online. Wilayah yang disurvei terdiri dari Australia, Hong Kong,
India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina,
Singapura, Taiwan, dan Thailand. Responden yang mengambil bagian dalam
survei ini adalah konsumen Groupon, termasuk 5.996 responden dari
Indonesia.
Terkait tentang antusias memberikan hadiah, dari 5.996
responden orang Indonesia diketahui 40 persen berencana memberikan
hadiah unik yang lain dari biasanya. Persentase Indonesia itu hanya
selisih sedikit dengan masyarakat di Hongkong (41 persen), dan hampir
dua kali lipat dari Asia Pasifik (22 persen).
Sedangkan persentase
untuk orang Indonesia yang gila belanja online, diketahui diantara
Taiwan dan Malaysia, Indonesia merupakan negara dengan konsumen belanja
online tertinggi yaitu 66 persen.
Terkait hasil survei tersebut, CEO
Groupon Indonesia, Indrasto Budisantoso mengatakan "Hasil survei kami
menunjukkan bahwa Indonesia memimpin perihal kebiasaan mereka memberikan
hadiah dan berbelanja online melalui smartphone dan tablet. Tidak hanya
barang seperti pakaian, sepatu dan elektronik bahkan untuk makan di
restoran dan kegiatan rekreasi dilakukan secara online," katanya seperti
yang ada dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (23/12/2013).
Berikut
ini 10 Pilihan utama kategori belanja liburan paling populer dalam
bentuk produk dan voucher bagi orang Indonesia tahun ini, yaitu :
1 . Restoran (61 persen)
2 . Paket Liburan (59 persen)
3 . Pakaian dan sepatu (47 persen)
4 . Paket aktifitas (40 persen)
5 . Barang yang unik (40 persen)
6 . Elektronik pribadi (38 persen)
7 . Hiburan (31 persen)
8 . Voucher belanja (30 persen)
9 . Perawatan kecantikan atau spa (27 persen)
10 . Mainan (26 persen)
1 . Restoran (61 persen)
2 . Paket Liburan (59 persen)
3 . Pakaian dan sepatu (47 persen)
4 . Paket aktifitas (40 persen)
5 . Barang yang unik (40 persen)
6 . Elektronik pribadi (38 persen)
7 . Hiburan (31 persen)
8 . Voucher belanja (30 persen)
9 . Perawatan kecantikan atau spa (27 persen)
10 . Mainan (26 persen)
Untuk
membantu konsumen menemukan hadiah yang tepat musim liburan ini, Indra
mengatakan Groupon telah meluncurkan berbagai penawaran meriah bertema
liburan, teknologi, pilihan bersantap, serta beragam aktifitas liburan
yang memanjakan di www.groupon.co.id.
Selain itu, Groupon
Indonesia telah meluncurkan aplikasi mobile versi baru untuk iPhone,
iPad, dan Android yang menjadi pilihan belanja popular di musim liburan
ini. Mayoritas responden (96 persen) mengatakan mereka berencana untuk
membeli hadiah liburan melalui Groupon, sedangkan 72 persen responeden
mengatakan akan berbelanja melalui Groupon di menit-menit terakhir.
No comments:
Post a Comment
KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH