Tuesday, December 10, 2013

Kenapa Pria Jadi Genit di Kantor?

Reyoet, Guildford: Pria yang bosan atau tak puas dengan kerjaannya, cenderung menggoda rekan kerja wanitanya di kantor. Setidaknya, hal ini terbukti dari survey yang dilakukan Universitas Surrey, Guildford, Inggris, terhadap 200 responden.



Ada pula kuisioner yang hasilnya menyebutkan pria genit di kantor memiliki sensitivitas dan kecerdasan emosional yang rendah.

"Penelitian ini membuktikan menggoda rekan kerja tak akan membuat karier Anda melonjak. Mereka yang genit, kerap tak puas dengan hasil kerja sendiri. Namun, ada bukti kuat yang mengatakan sebaliknya. Salah satu hal yang bisa membuat Anda cepat naik jabatan adalah dengan berperilaku demikian," ujar pemimpin studi Adrian Bank.

Peneliti tak hanya melakukan sekali survey. Namun, hasilnya pun serupa. Pria yang doyan main mata di kantor terbukti tak dapat mengontrol perasaannya. Mereka juga lebih sulit memahami perasaan orang lain," jelas Adrian.

Studi lain dengan responden wanita menyebutkan, perempuan yang ganjen di kantornya, cenderung lebih bahagia dalam bekerja. Kendati, peneliti masih meragukan hal ini.

Psikolog dari Universitas Surrey juga menguji teori saling menggoda bisa meningkatkan kesempatan karyawan untuk dipromosikan di tempat kerja. Wah..

Followers