Monday, December 30, 2013

Redakan Sakit Kepala dengan Bahan Serba Gampang

Reyoet, Jakarta: Sakit kepala yang berlebihan dapat mengganggu aktivitas, untuk itu perlu menjaga kesehatan dan pola makan. Beberapa makanan dapat membantu meredakan sakit kepala yang mengganggu.

Yuk simak beberapa makanan yang membuat kepala Anda sehat tanpa rasa sakit yang berlebihan dikutip Womansday, Senin (30/12/2013):

1. Sereal
Pilih sereal berbahan dasar gandum dengan kandungan zat besi yang cukup tinggi. Dengan mengonsumsi sereal gandum ini dapat membantu sel darah merah mengalirkan oksigen menuju otak Anda. Konsumsi satu mangkok yang mengandung 100 kalori, membantu setidaknya 45 persen meredakan sakit kepala.

2. Teh Hijau
Minuman yang sepertinya jadi favorit para perempuan ini mengandung L-theanine yaitu asam amino yang dapat membantu menjaga kepala tetap sehat dan meningkatkan kewaspadaan terhadap sakit kepala yang berlebihan.

3. Kakao Bubuk
Suku Aztec kuno menggunakan kakao sebagai senjata melawan kelelahan. Kandungan flavanols yang cukup tinggi dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Konsumsi satu sendok makan kakao bubuk tanpa pemanis dengan kandungan 12 kalori untuk meredakan sakit kepala Anda.

4. Kacang
Kacang mengandung perpaduan sempurna antara protein dan karbohidrat serta serat yang dapat membantu menurunkan gula darah dan menjaga tubuh tetap berenergi dan mengurangi sakit kepala.

5. Nasi cokelat atau merah
Untuk penderita migrain sebaiknya mengonsumsi nasi cokelat atau merah. Kedua beras ini memiliki kadar magnesium yang rendah dan 27 persen dapat membantu meredakan migrain.

6. Salada Air
Konsumsi salada air dapat membantu memerangi dehidrasi yang sering menjadi penyebab sakit kepala. Selain salada air juga dapat mengonsumsi bayam, mentimun dan pepaya.

7. Jahe
Selain dipakai sebagai bumbu dapur, jahe juga dapat membantu meredakan sakit kepala. Keluarga akar-akaran ini memiliki anti inflamasi dan antihistamin sehingga sakit kepada kepala dapat diringankan.

8. Telur
Satu buah telur memberikan 21 persen kandungan riboflavin dan vitamin B yang dapat mengurangi migrain. Telur juga membantu menjaga sel-sel yang kuat agar tidak rusak dengan melindunginya dari radikal bebas.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers