Thursday, December 19, 2013

Tips Agar Tak Stres Akibat Banyak Kerjaan

Reyoet: Bila hidup kita selalu mengikuti target kerja yang selalu minta diselesaikan, rasanya waktu kita bakal kurang dan terus tersita untuk pekerjaan.

Tak jarang, kita juga membawa pekerjaan ke rumah untuk diselesaikan. Menurut para ilmuwan yang dikutip Idiva, Kamis (19/12/2013) lembur dapat menyebabkan seseorang menjadi stres dan menurunkan kesehatan.

Nah, supaya pekerjaan yang menumpuk tidak membuat Anda stres, coba lakukan hal ini:

1. Manfaatkan Waktu
Kerjakan tugas yang sulit dahulu, karena biasanya lebih banyak menghabiskan waktu. Setelah itu baru kerjakan yang mudah sehingga perhatian dan pikiran tidak terlalu tercurah pada pekerjaan yang sulit saja. Jangan biarkan pekerjaan menghabiskan waktu khusus Anda sendiri.

2. Manfaatkan Akhir Pekan
Saat akhir pekan datang, manfaatkan sebaik-baiknya. Jangan biarkan pikiran tentang pekerjaan masih bergentayangan di otak saat akhir pekan. Hilangkan untuk sementara waktu. Ketika Anda telah memanfaatkan akhir pekan, sebaik mungkin manfaatkan momen ini untuk hal yang lebih menyenangkan hati dan pikiran.

3. Jangan Malu Cari Bantuan
Ketika sudah dirasa pekerjaan merupakan beban, sebaiknya cari bantuan dengan membicarakan kepada atasan. Sebelum bicara pada atasan sebaiknya komunikasikan dengan rekan kerja. Jangan malu untuk minta bantuan mereka.

4. Hentikan Mengeluh
Mengeluh atau rengekan hanya membuat Anda makin stres. Manfaatkan waktu dengan tidak mengeluh, jangan berpikir besok itu kiamat. Tapi masih ada waktu untuk melakukan hal lebih baik lagi.

Followers