Thursday, January 16, 2014

Ingin Berat Badan Turun? Coba Diet Kentang

Reyoet, Jakarta: Berencana untuk menurunkan berat badan tahun ini? Coba dengan diet kentang. Umbi yang satu ini memiliki kandungan yang dapat membantu mendapatkan tubuh yang ideal.

Dikutip dari Boldsky, Kamis (16/1/2014) mengonsumsi kentang panggang selama tujuh hari dapat memperlihatkan hasil walaupun tidak banyak.

Beberapa kandungan kentang yang dapat membantu menurunkan berat badan, yaitu:
 1. Menahan Lapar
Kandungan karbohidrat yang terbilang tinggi ini dapat membantu Anda menahan rasa lapar. Ketika memulai diet kentang, cobalah dengan proses dipanggang agar kandungan lemaknya tidak terlalu tinggi dibandingkan digoreng.

2. Menghilangkan Lemak
Diet kentang panggang dapat menurunkan berat badan dengan menyerap lemak dan mengeluarkannya lewat kotoran.

3. Tinggi Kalori
Kalori yang tinggi selain dapat menahan rasa lapar, kentang juga dapat membuat Anda tidak ingin mengambil makanan lain. Hal ini karena pati atau daging kentang telah memenuhi perut.

4. Memberikan Energi
Dibandingkan sayuran lainnya, kentang dapat memberikan energi yang lebih banyak. Energi ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan olahraga seperti berjalan atau bersepeda.

5. Vitamin
Kentang mengandung vitamin C dan B6 sehingga membuat tubuh tetap fit dan segar. Selain karbohidrat, tubuh juga memerlukan vitamin untuk membantu menurunkan berat badan.

6. Kaya Serat
Kentang mengandung serat yang tinggi sehingga memudahkan proses pencernaan. Ini yang membantu untuk menurunkan berat badan.

7. Kaya akan Air
Makanan yang mengandung banyak air seperti kentang dapat membantu mengusir rasa lapar. 

Berikut ini diet kentang yang direkomendasikan :
Rencana Diet 1:
Potong kentang dengan ukuran kecil, panggang dalam oven hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan. Konsumsilah dengan tanpa tambahan bumbu apapun. Diet ini dilakukan selama tujuh hari, dan jangan lupa untuk tetap mengonsumsi air putih secukupnya.

Rencana Diet 2:
Panggang empat atau enam kentang ukuran sedang dengan minyak zaitun dan sedikit garam. Pola makan diet ini dilakukan satu minggu satu kali.

Rencana Diet 3:
Ambil tiga kentang yang sudah direbus kemudian hancurkan menggunakan sendok makan. Setelah itu panggang kentang rebus tersebut dengan tambahan jahe dan bawang putih. Kedua rempah tersebut dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh.

Followers