Wednesday, January 8, 2014

Jenis Cokelat Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Jerawatan

Reyoet, Jakarta: Meskipun sejumlah dokter spesialis kulit di dunia masih pro dan kontra dalam membahas makanan yang bisa memicu jerawat, tapi beberapa studi awal yang diterbitkan pada tahun 1960 dan 1970-an mungkin bisa dijadikan referensi dalam daftar diet Anda ketika wajah sedang berjerawat.

Dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa cokelat susu (Milk chocolate) bisa memicu jerawat. Bahkan penelitian ini masih kontroversial hingga saat ini. Dan seperti dikutip laman Everydayhealth, Rabu (8/1/2014), kandungan gula, lemak susu dan kakao disebut-sebut memiliki peran dalam pertumbuhan jerawat.

Seorang dermatologist yang juga seorang clinical assistant professor of dermatology di Icahn School of Medicine at Mount Sinai Medical Center di New York, Whitney P. Bowe, MD juga mengatakan, cokelat susu dalam penelitan setelahnya juga menyatakan hal yang sama bahwa dapat memicu jerawat.

"Saya tidak merekomendasikan seseorang untuk tidak makan cokelat. Tapi cokelat jenis milk chocolate berkaitan dengan pertumbuhan aktif jerawat meski belum ada penelitian kuat. Karena beberapa studi terbaru juga pernah menunjukkan bahwa coklat murni dengan 70 persen kakao lebih tinggi sebenarnya bisa bermanfaat dalam mencegah jerawat. Tapi kandungan susu bisa merusaknya," katanya.

Followers