Thursday, June 19, 2014

Tips Sederhana Redakan Batuk

Reyoet, London: Ketika musim dingin tiba, tubuh pasti rentan terhadap batuk karena terjadi penurunan suhu dan kekebalan tubuh. Jika Anda tak tertarik mengunjungi dokter atau mengonsumsi antibiotik, ada lima cara sederhana untuk meredakan batuk versi Times of India.

Pertama, mandi air hangat. Mandilah menggunakan air hangat, hal ini dapat membuat tubuh menjadi tenang dan rileks. Anda pun akan terbebas dari sesak napas usai melakukan aktivitas ini.

Kedua, minum banyak sup hangat. Tidak ada yang lebih baik dari ayam kukus panas atau sup sayuran untuk tubuh Anda. Sewaktu pilek, tubuh membutuhkan semua itu. Sup panas tidak hanya akan membersihkan saluran pernapasan, tetapi juga akan memberikan energi bagi tubuh.

Ketiga, konsumsi sesendok madu. Madu murni dan alami adalah cara terbaik untuk menyingkirkan batuk. Konsumsilah madu satu sendok makan setiap harinya.

Keempat, kumur air garam. Ambil satu sendok teh garam dan campur dengan air hangat. Gunakan ramuan ini untuk berkumur setidaknya empat kali sehari. Cara ini dinilai efektif untuk menyembuhkan atau menganggulangi sakit tenggorokan.

Kelima, gunakan uap. Inhalasi uap sangat efektif untuk menyembuhkan batuk dan sakit kepala. Uap akan membantu mencairkan lendir yang menumpuk di dada. Sehingga proses aliran udara dan darah kembali beredar dengan lancar keseluruh tubuh.

Followers