Tuesday, November 6, 2012

Jus Kentang? Jurus Ampuh Turunkan Berat Badan!

Reyoet, Jakarta: Kentang termasuk salah satu sayuran yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi jika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan.Tetapi dengan sedikit modifikasi, kentang dapat menjadi senjata yang ampuh untuk menurunkan berat badan.

Kentang mengandung nutrisi seperti kalsium, potasium dan beta-karoten, serta mampu memenuhi 10 persen kebutuhan serat harian tubuh. Serat tersebut dapat mendukung penghapusan limbah padat dari tubuh dan mempercepat pembakaran lemak melalui sistem pencernaan.

Selain itu, sebuah studi yang dilakukan di Arizona State University menunjukkan bahwa kentang dapat menjadi pembakar lemak yang baik karena mengandung vitamin C. Minum jus kentang sebelum makan, dapat mengendalikan produksi hormon leptin dan ghrelin, yang mempengaruhi rasa lapar.

Makan makanan yang membuat Anda kenyang lebih lama adalah kunci menurunkan berat badan. Seperti dikutip dari onlymyhealth, Selasa (6/11/2012) berikut langkah-langkah menurunkan berat badan dengan jus kentang:

1. Pilihlah kentang yang segar
Kentang yang Anda pilih harus segar, cirinya memiliki warna kulit coklat yang tegas. Jangan memilih kentang yang telah layu atau yang telah ditumbuhi kecambah hijau atau putih di atasnya.

2. Membuat jus kentang
Cuci bersih kentang dan potong manjadi beberapa bagian agar dapat masuk ke dalam blender. Anda dapat memeprtahankan kulit kentang, karena kandungan vitamin paling tinggi justru berada pada kulitnya. Tambahkan madu alami agar rasanya lebih enak.

3. Minum jus kentang sebelum makan
Minumlah jus kentang sekitar 2 jam sebelum sarapan dan 1/2 jam sebelum makan malam. Tetapi minum jus kentang setelah makan juga memiliki manfaat kesehatan yang sama.

4. Pilih makanan sehat
Meskipun Anda telah minum jus kentang setiap hari sebelum makan, cara ini tidak akan berhasil jika Anda makan makanan yang tidak sehat seperti junk food setelahnya. Pastikan untuk makan makanan sehat setelah minum jus kentang.

Followers