Sunday, December 23, 2012

4 Alasan Orang Sebaiknya Jauhi Roti

Reyoet, Jakarta: Roti banyak disukai orang dan bahkan dikonsumsi setiap hari. Tapi roti ternyata bukan makanan tersehat.

Berikut alasan mengapa Anda sebaiknya menghindari roti seperti dikutip TimesofIndia, Minggu (23/12/2012)

1. Tidak memiliki banyak nutrisi

Tidak seperti makanan lain, roti, khususnya roti putih dan yang terbaut darinya. Anda tidak mendapatkan serat apapun dan Anda tidak mendapatkan apa-apa yang penting dari roti.

Sementara roti yang terbuat dari gandum sedikit lebih baik. Jika Anda sedang mencari nutrisi, roti yang terbuat dari gandum adalah apa yang Anda harus memilih.

2. Terlalu banyak garam

Kebanyakan jenis roti, terutama yang Anda beli dari supermarket banyak mengandung garam. Jadi jika Anda makan roti yang lebih rendah garamnya, jumlah natrium dalam tubuh Anda berkurang secara signifikan. Tentu saja, satu irisan roti saat ini dan nanti tidak akan merusak apa pun. Bahkan, Anda bisa memanggang roti Anda sendiri di rumah, tanpa menambahkan garam terlalu banyak.

3. Berat badan bertambah

Jika Anda makan terlalu banyak roti, karena semuanya mengandung karbohidrat, garam, gula halus, dan pengawet, berat badan Anda bisa bertambah! Tapi makan sesekali tidak masalah.

4. Ini bukan makanan yang bikin kenyang

Roti kurang nutrisi, namun ketika Anda memakannya Anda mungkin tidak merasa kenyang.

Followers