Friday, December 21, 2012

Aroma Kopi Bikin Wanita Lajang Bernafsu

Reyoet, Jakarta: Aroma bisa meningkatkan gairah seseorang. Bagi wanita, aroma kopi ternyata menjadi salah satu aroma yang paling menarik dan membuat wanita lajang bernafsu, setelah pria.

Namun kopi yang dimaksud bukanlah kopi instan melainkan kopi yang langsung diolah dari biji kopi. Demikian hasil penelitian ilmiah yang dilakukan De'Longhi mesin pembuat kopi seperti dikutip FemaleFirst, Jumat (21/12/2012).

Peneliti mengukur tingkat gairah wanita lajang ketika melihat berbagai gambar pria sambil mencium aroma yang berbeda. Dan hasilnya, tingkat daya tarik yang dianggap tertinggi bagi wanita ketika mencium aroma aftershave, diikuti di tempat kedua dengan kopi bubuk yang baru diseduh - mengalahkan aroma alami 'tak ada aroma', fresh linen dan kopi instan.

Penelitian ini dilakukan MindLab International laboratorium di Sussex. Wanita yang ikut serta dalam penelitian bio-fisiologis rata-rata berusia 18-57 tahun. Peserta diukur dulu detak jantung dan konduktansi kulit dengan menggunakan EKG dan EDA.

Sama halnya dengan tingkat daya tarik, tingkat kecerdasan dan menyenangkan pria juga diukur para peneliti.

Dan yang mengejutkan, penggemar terbesar kopi melihat pria lebih menarik, cerdas dan menyenangkan ketika pasangan mencium aroma kopi segar.

Tapi secara keseluruhan di kalangan perempuan, baik peminum kopi dan non-peminum kopi menunjukkan, 28 persen pria dinilai lebih menarik ketika perempuan mencium aroma kopi dibandingkan dengan yang tidak ada bau sama sekali.

Dr David Lewis, Psikolog dan Direktur Riset di MindLab International, mengatakan temuan ini sangat menarik karena bisa melihat aroma bisa besar dampaknya pada persepsi kita tentang orang.

"Aroma merupakan suatu rasa yang kuat, parfum tertentu atau bau laut bisa langsung membawa kembali kenangan, jadi aroma tertentu bisa memiliki pengaruh besar pada kita dalam kehidupan sehari-hari".

"Yang menarik adalah temuan itu menunjukkan (aroma) bisa mempengaruhi indera visual kita. Membuat pria yang sama terlihat lebih atau kurang menarik atau cerdas tergantung pada apa yang wanita cium ketika mereka melihatnya," ujarnya.

Mark Swift, Direktur Pemasaran di De'Longhi, menambahkan, secara tradisional, untuk mengesankan seorang gadis, semua tergantung mobil yang pria kemudikan, pakaian yang pria kenakan dan bunga pada kencan pertama. Namun temuan ini malah menunjukkan hal yang berbeda.

"Tapi temuan ini menunjukkan untuk mendapatkan wanita idaman mereka, pria perlu memastikan setiap detail yang kecil dengan tepat, dengan aroma yang menjadi daftar prioritas".

"Kopi sama seperti aromanya yang menggugah, tapi membuka stoples yang instan tidak akan berlaku. Kopi yang dibuat dari biji-bijian yang segar adalah salah satu cara untuk memastikan Anda berlanjut ke kencan kedua. Saran saya bagi pria lajang di Natal ini, berinvestasilah di mesin kopi".

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers