Friday, December 21, 2012

Menyerbu Markas Osama Bin Laden lewat Code Name: Geronimo

Reyoet, Los Angeles: Film berdasarkan sejarah selalu menjadi bahan menarik untuk dibuat menjadi sebuah film. Dan membawa tema yang nyaris serupa dengan film Zero Dark Thirty, sebuah film laga bersetting timur tengah dengan tajuk Code Name: Geronimo pun tampil dengan porsi perang yang cukup keras.

Diangkat berdasarkan kisah nyata, film ini mengisahkan para pasukan khusus Amerika Serikat (Navy SEAL), yang ditugaskan untuk melakukan misi Geronimo yang kelak dikenal dengan penyerbuan ke markas orang yang paling dicari di timur tengah, Osama bin Laden.

Dengan jalan cerita yang digarap seperti film semi dokumenter, Code Name: Geronimo sebenarnya cukup memberikan banyak adegan ketegangan.

Sayangnya, dengan kondisi yang terlalu setia terhadap sejarah besarnya, film ini justru terkesan tidak memberikan hal baru dalam segi cerita, semuanya seolah hanya seperti pengulangan akan peristiwa yang pernah menggemparkan dunia tersebut.

Padahal, penambahan dramatisasi sudah dilakukan oleh John Stockwell selaku sutradaranya. Namun, lagi-lagi adegannya masih terlalu kaku dan belum cukup untuk mengimbangi fakta yang disajikan.

Beruntung, di luar hal itu, film ini tetap berhasil menampilkan cerita yang seru. Dan dibanding dengan film Zero Dark Thirty, Code Name: Geronimo bisa dibilang berjalan lebih ringan dan memiliki kepuasan tersendiri bagi para penggemar film perang.
 

Followers