Sunday, December 16, 2012

Libido: Him vs Her

Reyoet: Saat pria sedang ingin bercinta, wanita malah menolaknya. Benarkah pria benar-benar memiliki dorongan seks yang lebih kuat dibanding wanita?

Sebuah studi oleh peneliti Hamburg-Eppendorf University, Jerman di tahun 2006 menunjukkan seks memang menjadi prioritas baik wanita maupun pria. Sayangnya, hanya di awal hubungan.

Dalam beberapa tahun pertama, 60 persen wanita menginginkan seks 'sangat sering'. Tetapi setelah empat tahun berumah tangga, keinginan seks menurun menjadi 50 persen dan terjun bebas menjadi 20 persen setelah 20 tahun hidup bersama.

Lantas bagaimana dengan pria? Ternyata, keinginan seks pria cenderung stabil. Sekitar 60-80 persen pria mengaku menginginkan jumlah seks yang sama, terlepas dari berapa lama mereka sudah membina hubungan.

Penelitian lain oleh psikolog Roy Baumeister dari Florida State University mengungkapkan pria memiliki gairah seksual yang spontan dan fantasi bercinta yang lebih beragam dibandingkan wanita.

"Pria menginginkan seks lebih sering daripada wanita pada awal, pertengahan bahkan setelah bertahun-tahun hubungan berjalan. Pria juga menginginkan banyak pasangan untuk aktivitas seks selama hidupnya, namun lebih tertarik pada casual sex (seks dengan pasangan resmi dan aman)," tambah Baumeister.

Followers