Tuesday, December 18, 2012

Makin Tua Wanita Makin Jago Seks

Reyoet, Jakarta: Menurut penelitian, kepuasaan yang terjadi pada wanita akan meningkat sesuai dengan penambahan umur. Peneliti dari San Diego School of Medicine dan Veterans Affairs San Diego Healthcare System, University of California, melakukan penelitian terhadap 800 wanita berusia tua yang merupakan bagian dari Rancho Bernardo Study (RBS).

Penelitian ini mengukur prevalensi aktivitas seksual saat ini yang terkait dengan hasrat seksual, gairah, pelumasan dan sakit akibat seksnya, dan bagaimana wanita tersebut mengalami orgasme secara teratur.

Dari hasil pantauan yang dilansir Times of India, Selasa (18/12/12), usia rata-rata wanita tersebut berkisar pada usia 67 tahun. Dan 63 persennya adalah pascamanapouse.

Setengah dari wanita tersebut mengaku aktif melakukan hubungan seksual dengan pasangannya dalam waktu sebulan.

Semakin tua usia wanita tersebut dianggap sebagai pembunuh kepuasan seksual. Tapi persentase wanita puas secara seksual benar-benar mengalami peningkatan seiring bertambahnya usia.

40 persen dari wanita tersebut menyatakan bahwa ia tak pernah merasakan gairah seksual seiring dengan bertambahnya usia. Namun, sekitar setengah dari wanita yang berusia 80 tahun mengakui bahwa hasrat seksualnya masih tinggi.

Dr. Susan Trompeter mengatakan, "Dalam studi ini aktivitas seksual tidak selalu diperlukan untuk kepuasan seksual semata. Wanita berusia tua tersebut tidak aktif secara seksual, mungkin telah mencapai kepuasan seksual melalui sentuhan, belaian atau keintiman lain."

Lebih lanjut Susan mengatakan bahwa kedekatan emosional dan fisik pada pasangan mungkin lebih penting daripada mengalami orgasme. Pendekatan yang lebih positif terhadap kesehatan seksual perempuan berfokus pada kepuasan seksual mungkin lebih bermanfaat bagi perempuan daripada kegiatan lainnya.

Penelitian ini telah dipublikasikan dalam American Journal of Medicine.

Followers