Tuesday, June 4, 2013

Film Sulap yang Harus Ditonton

Reyoet, Los Angeles: Film-film bertemakan sulap memang masih sangat jarang dibuat dibandingkan dengan tema-tema lain seperti laga, drama dan komedi. Namun begitu, bukan berarti tak sedikit film-film dengan tema tersebut dituangkan ke layar lebar.

Ada beberapa film bertemakan sulap yang sangat layak dan harus ditonton. Dari sekian film yang ada, beberapa di antaranya memasukkan unsur fantasi, drama, misteri, dan juga aksi. Berikut judul-judul yang pastinya tidak akan bisa dihapuskan begitu saja dari kenangan setelah menyaksikannya:

1. The IllusionistDirilis pada 2006 silam, The Illusionist merupakan salah satu film sulap berbalut unsur drama dan misteri. Berkisah mengenai pesulap bernama Eisenheim yang jatuh cinta kepada seorang wanita berkelas sosial tinggi bernama Sophie. Sophie dilarang jatuh cinta kepada pria yang bukan dari golongannya dan ditunangkan oleh seorang pangeran. Dengan minat dan bakatnya yang luar biasa dalam bermain ilusi, Eisenheim pun sukses menguasai ilmu-ilmu tingkat tinggi. Ia berhasil mengelabuhi seorang inspektur dan sang pangeran demi bisa bersama dengan Sophie untuk selamanya.

2. The PrestigeKisah dalam film arahan Christopher Nolan yang dirilis pada 2006 silam ini, mengetengahkan persaingan antara dua orang pesulap handal pada akhir abad ke-19, Robert Angier dan Alfred Borden. Semua trik dan tipu daya sudah dikeluarkan demi bisa menjatuhkan satu sama lain, bahkan hingga mengancam nyawa keluarga di masing-masing pihak. Akhirnya, persaingan keduanya pun ditutup dengan hasil imbang yang mengenaskan.

3. The Great Buck HowardBerjenis drama komedi, film arahan Sean McGinly ini menghadirkan John Malkovich sebagai Buck Howard dan putra dari Tom Hanks, Colin Hanks sebagai Troy Gable, tokoh pendamping Buck Howard. Berawal dari keinginan Troy menjadi penulis, ia pun rela menjadi asisten Buck Howard untuk beberapa lama. Namun ternyata banyak keseruan yang dialaminya selama bersama sang pesulap. Film ini rilis pada 2008 silam dan sempat diputar dalam Sundance Film Festival.

4. Oz the Great and PowerfulFilm rilisan Maret 2013 silam ini, menyajikan petualangan Oscar Diggs yang nantinya dikenal sebagai Oz. Oscar merupakan seorang pesulap yang terdampar di Pulau Oz dan di sana, ia bertemu tiga penyihir bernama Theodora, Evanora dan Glinda. Dikarenakan semua orang menyebutnya sebagai penyihir, ia pun berusaha untuk berpura-pura sebagai penyihir sambil berusaha mengusir para penjahat di pulau. Disutradarai oleh Sam Raimi, menggandeng James Franco sebagai Oz tentunya bisa memberikan kelebihannya sendiri di dalam film hingga mampu menembus box office.

5. Now You See MeBaru-baru ini, kita baru saja disajikan film bernuansa sulap yang sangat seru pastinya. Ya, Now See Me baru saja dirilis pada 31 Mei 2013 silam dan langsung mencetak Box Office melebihi angka yang dicetak oleh film terbaru Will Smith, After Earth. Film ini mengisahkan keinginan sekelompok pesulap yang berhasrat untuk mencuri uang dari para koruptor untuk bisa diberikan kepada penonton mereka. Dimulailah penyelidikan oleh seorang agen FBI demi bisa mengungkap beberapa trik bersama mantan pesulap handal.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers