Friday, August 30, 2013

Adegan Tabu Artis Hollywood di Acara Televisi

Reyoet, Los Angeles: Meski kental dengan budaya musik dan pergaulan yang bebas, orang-orang Amerika dan Eropa tak menyukai adegan yang dinilai terlalu vulgar, seperti melecehkan dan mendiskriminasi ras atau gender. Maka tak jarang banyak adegan-adegan tersebut menjadi kontroversi atau tabu di antara kalangan-kalangan tertentu. Mau tahu empat di antaranya? Berikut adegan-adegan yang dikutip dari Toronto Sun, Jumat (30/8/2013):

1. Miley Cyrus dan Robin Thicke
Belum lama ini, Miley Cyrus tampil garang di acara penghargaan video musik MTV 2013 yang diselenggarakan di New York, Amerika Serikat pada (25/8/2013). Saat itu Miley hanya mengenakan bikini mirip warna kulit. Sambil menyanyikan We Can't Stop, Miley tampak beberapa kali menjulurkan lidahnya sambil menyentuh `Miss V` miliknya sendiri dan menggetarkan pantatnya ke arah penonton. Tak hanya itu setelah teman duetnya, Robin Thicke muncul, Miley makin menggila, ia beberapa kali menyentuh Mr. P milik Robin. Ia juga menempelkan pantatnya ke 'area terlarang' Robin. Tentu saja hal ini mengundang banyak cacian di media sosial. Bagaimana tidak? Miley dulunya adalah seorang artis jebolan Disney dengan perilaku yang dinilai santun.  

2.Janet Jackson dan Justin Timberlake
Adegan kontroversial kedua datang dari penyanyi senior dan sekaligus adik penyanyi Michael Jackson, Janet Jackson. Saat itu Janet tengah berduet dengan Justin Timberlake dalam acara Super Bowl 2004. Mereka menyanyikan Rock Your Body milik Justin. Janet Jackson juga sempat menempelkan pantatnya beberapa kali ke `Mr. P` Justin Timberlake, keduanya tampak sangat bersemangat menyanyikan lagu itu. Beberapa detik saat lagu hampir selesai Justin menyanyikan lirik 'gonna have you naked' sambil menarik baju atasan Janet sampai payudaranya sebelah kanan menyembul keluar. Ekpresi Janet memang sedikit kaget, namun ia tak langsung menutupi asetnya yang tiba-tiba saja seperti ditarik keluar.  

3.Madonna dan Britney Spears
Madonna dan Britney Spears ciuman di atas panggung MTV VMA pada 2003. Madonna memang terkenal dengan gaya dan adegannya yang nyeleneh sejak dulu. Madonna mencium bibir Britney Spears di depan jutaan penonton yang menghadiri acara tersebut. Saking kagetnya banyak dari mereka yang sampai melongo tak percaya. Pada saat yang sama wajah Justin Timberlake, penyanyi yang juga sempat menjalin hubungan dengan Britney, disorot kamera. Tampak wajahnya yang keheranan sambil mengangguk-anggukkan kepalanya.

Tak hanya sekali, Madonna juga pernah membuat sebagian orang dengan status pernikahan sah mencibir padanya. Pasalnya dalam acara penghargaan musik pada tahun 1984, Madonna tampak membawakan lagu dengan gaun pengantin dan dekorasi kue pernikahan yang sangat besar. Hal yang membuat sebagian besar penonton menyorakinya adalah ikat pinggang dengan tulisan `Boy Toy` atau berarti `mainan pria` sebagai gespernya. Hal ini dinilai melecehkan orang-orang yang menjalani pernikahan sah, terutama para wanita. 

4. Seth MacFarlane
Adegan lucu Seth macFarlane dalam Academy Awards tahun 2013 ini memicu pandangan sengit dari kalangan artis Hollywood. Dengan menyanyikan monolog berjudul We Saw Your Boobs atau berarti `Kami Sudah Melihat Payudara Anda,` Seth dinilai melecehkan para wanita. Betapa tidak? Orang-orang yang tertawa, lama-kelamaan menjadi kesal lantaran ia membawa nama-nama beberapa artis populer seperti Jennifer Lopez, Kate Winslet, Angelina Jolie dan Halle Berry yang bermain dalam beberapa judul film. Bahkan ada paduan suara untuk mengiringinya. Lagu ini dinilai sangat rasis. Beberapa cuplikan liriknya adalah:

We saw your boobs in the movie
that's what we saw we saw your boobs
They make us excited and live
Angelina, we saw them in Gia
And Halle Berry in Monster's Ball
Kate Winslet in Heavenly Creatures and Hamlet and Titanic
 

Followers