Thursday, August 29, 2013

Air Cucian Beras, Bagus untuk Cuci Muka dan Haluskan Kulit

Reyoet, Jakarta: Daripada menghambur-hamburkan uang untuk membeli pembersih atau penghalus wajah, ada baiknya Anda melakukan itu sendiri di rumah, menggunakan air bekas cucian beras.

Ya, selama ini memang banyak mengetahui kalau air bekas cucian beras dapat dimanfaatkan untuk menyuburkan tanaman. Tapi, sedikit yang mengetahui, kalau air bekas cucian beras dapat menghaluskan wajah.


Mengapa demikian? Menurut pakar nutrisi dan diet dari Universitas of Sidney, Leona Victoria Djajadi MnD, pada dasarnya, sari pati beras yang berada di air cucian beras, memiliki manfaat yang luar biasa untuk wajah seseorang.

"Butiran partikel starch atau pati yang halus, dapat merontokkan debu, dan sel kulit mati yang ada pada wajah," kata Leona, saat diwawancarai tim Health Liputan6.com, Kamis (29/8/2013)
Selain itu, tambah Leona, kandungan mikronutrien yang larut air cucian beras, sangat bagus untuk kesehatan kulit.

"Terkandung vitamin B, zat besi, zinc, dan lain-lain yang ada di dalam beras, dapat menyehatkan kulit Anda," tambah dia.

Caranya sangat mudah. Cukup masukkan beras ke dalam ember atau baskom, cuci dengan air layaknya Anda akan menanak nasi, dan saring airnya ke dalam wadah untuk menampung air cucian beras tersebut.

Setelah itu, lakukan pembersihan menggunakan air tersebut, dan bilas hingga kering. Lakukan ini sesering mungkin, baik pagi atau malam, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Followers