Thursday, August 29, 2013

Satu Lagi Alasan Buah Harus Dikonsumsi Tiap Hari

Reyoet, Stockholm, Swedia: Dalam penelitian terbaru di Swedia, disebutkan bahwa dua porsi harian buah dapat menurunkan risiko aneurisma aorta abdominal (AAA) atau pembengkakan pembuluh darah yang memasok darah ke perut sebesar 31 persen.

Walaupun peneliti tidak tahu persis mengapa aneurisma berkembang di tubuh, tapi merokok, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko semua penyakit. Dan jika aneurisma pecah, tentu hal ini dapat mengancam jiwa.

Jadi bagaimana buah bisa mengurangi risiko ini? Seperti dikutip dalam laman Menshealth, Kamis (29/8/2013), Flavanoids antioksidan atau yang disebut procyanidins ditemukan dalam buah. Zat ini dapat memberikan perlindungan.

"Procyanidins dapat menghambat enzim tertentu yang dapat menyebabkan peradangan yang terkait dengan kondisi tersebut," kata rekan peneliti, Dr Stackelberg.

AAA memengaruhi hanya 1,3 persen pria antara usia 45 dan 54 dan 12,5 persen pria usia 75-84. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), penelitian ini menunjukkan bahwa buah dapat meningkatkan suasana hati untuk melindungi Anda dari penyakit. Maka itu setidaknya dua buah per hari sangat disarankan.

Peneliti menambahkan, satu apel kecil dan delapan stroberi akan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda (makanan procyanidin lainnya termasuk cokelat dan anggur merah).

Followers