Thursday, August 22, 2013

LG Kembangkan Layar Resolusi Quad HD Pertama di Dunia

Reyoet, Seoul: Inovasi di segmen perangkat mobile seakan tak ada habisnya. Kini LG dikabarkan telah memperkenalkan teknologi panel layar terbaru beresolusi Quad HD (QHD) pertama di Dunia.


Seperti yang dilansir laman Slashgear, Kamis (221/8/2103), teknologi layar Quad HD yang dikembangkan oleh LG itu disebutkan berjenis AH-IPS LCD dan menawarkan resolusi hingga 2560 x 1440 piksel. Kerapatan pikselnya sendiri diklaim mencapai angka 538 ppi (pixel per inch).

Sebagai perbandingan, resolusi tertinggi smartphone saat ini adalah 1920 x 1080 piksel yang lebih dikenal dengan sebutan Full HD.

"Dengan inovasi terbaru ini, LG Display akan terus mendorong standar baru terkait kualitas panel layar di pasar perangkat mobile di masa yang akan datang," kata Byeong-koo Kim, Vice President and Head of LG Display IT Mobile Development Group.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengklaim bahwa teknologi panel layar QHD ini dapat berjalan secara maksimal di perangkat dengan layar berukuran 5,5 inci. Artinya, besar kemungkinan teknologi QHD akan diterapkan LG pada jajaran perangkat kategori phablet besutan mereka di masa mendatang.

Sebelumnya, di tahun 2012 lalu LG Display -- divisi panel layar dari LG -- juga menjadi pelopor penggunaan layar resolusi HD di segmen perangkat mobile.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers