Thursday, August 22, 2013

Tips Hindari Jerawat

Reyoet, New Delhi: Mau tahu cara menghindari timbulnya jerawat pada tubuh ketika musim panas? Ini dia solusinya agar tubuh tak mengalami ruam dan jerawat versi Times of India yang dilansir Kamis (22/8).



1. Mandi secara teratur
Jangan lupa untuk mandi minimal tiga kali sehari. Aktivitas tersebut dapat mencegah bakteri masuk ke pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat. Selama musim panas Anda lebih rentan berkeringat, mudah tertempel debu dan kotoran yang mengandung bakteri. Yang jika menyumbat pori-pori kulit dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, pastikan Anda menjaga kulit agar tetap bersih dan lembab.

2 Pengelupasan
Timbulnya ruam dan jerawat pada tubuh adalah menyebabkan penumpukan pada sel-sel kulit mati. Jadi, sangat penting untuk Anda melakukan pengelupasan kulit setidaknya dua kali dalam sepekan. Jika Anda memiliki kulit berminyak, jangan lupa untuk mengelupaskan setidaknya tiga sampai empat kali sepekan. Karena kulit berminyak dapat membuat kotoran berkumpul dengan kulit mati, dan membuat kulit Anda kusam serta kasar dan berjerawat.

3. Kenakan pakaian longgar
Mengenakan pakaian longgar selama musim panas akan mencegah keringat menguap akibat sirkulasi udara yang baik. Cara ini dianggap efektif untuk mencegah bakteri keringat berkumpul pada permukaan kulit dan menyumbat pori-pori. Selain itu memakai pakaian yang longgar juga akan memberikan rasa nyaman selama menghadapi serangan panas, serta dapat membuat Anda bergerak bebas.

4. Gunakan bedak dan deodoran
Ingatlah untuk menggunakan bedak dan deodoran selama musim panas. Penggunaan bedak tabur akan membuat Anda merasa segar sepanjang hari. Selain itu Anda juga terbebas dari keringat berlebih dan bau badan serta ruam pada kulit.

Followers