Wednesday, August 28, 2013

Sehatkan Gigi dengan Sinar Matahari

Reyoet, London: Terpapar dengan sinar matahari dalam waktu yang lama memang bukan hal yang mudah. Apalagi banyak informasi yang menyebutkan sinar matahari dapat menimbulkan berbagai penyakit, misalnya saja kanker kulit. Sebuah penelitian terbaru menyatakan sinar matahari juga bagus untuk kesehatan gigi dan mulut.


Saat terkena sinar matahari, tubuh Anda akan memproduksi vitamin D secara alami. Jenis vitamin yang dapat menyehatkan tulang ini ternyata juga dapat mencegah kerusakan pada gigi serta penyakit pada gusi yang secara tidak langsung dapat meminimalisir kemungkinan gigi Anda hilang.

"Ketika tidak memiliki kekuatan, gigi dan tulang memiliki masalah yang sama. Permasalahan akan muncul ketika tulang rahang tidak cukup kuat untuk mendukung gigi atau gigi itu sendiri sudah melemah dan rapuh. Hal yang sama juga berlaku untuk gusi Anda. Mereka dapat meradang dan kemudian bengkak. Hal inilah yang menjadi penyebab umum Anda kehilangan gigi," ujang Dr Nigel Carter OBE, Kepala Eksekutif British Dental Health Foundation, seperti dikutip Female First, Rabu (28/8/2013).

Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mencobanya. Memang ada beberapa sisi negatif yang dapat terjadi. Namun, jika Anda tidak melakukannya dengan berlebihan, Anda akan mendapatkan manfaat yang tentunya baik bagi kesehatan.

Followers