Wednesday, August 28, 2013

Gula Jawa dan Kulit Jeruk Ampuh Berantas Jerawat di Muka

Reyoet, Jakarta: Ketika jerawat menghantui Anda, tidak perlu gelisah memikirkan hal apa yang harus dilakukan untuk menghilangkannya. Tak perlu keluarkan biaya mahal, cukup dengan gula jawa atau kulit jeruk, jerawat yang ada di wajah mulus Anda, dapat diberantas seketika.

 Di dalam gula Jawa, terkandung exfolaiter alami yang akan menghapus sel-sel mati, kotoran, sebum, dan kotoran dari pori-pori yang menyebabkan Anda berjerawat.


Sedangkan jeruk, mengandung sejumlah asam sitrat dan vitamin C yang cukup besar, yang mampu menyegarkan kulit dan mengurangi jerawat. Kulit jeruk beserta perasan airnya, dapat digunakan untuk mengobati jerawat dan menghaluskan wajah Anda kembali.

Pun untuk meraciknya, Anda tidak perlu repot dalam melakukannya, karena cukup mudah, dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Berikut cara meraciknya, seperti dilansir Stylecraze, Rabu (28/8/2013) :
Untuk gula Jawa, ambil satu buah gula Jawa, dan haluskanlah gula jawa tersebut. Setelah halus, campurkan dengan 1 sendok teh madu. Setelah terbentuk scrub, oleskan ke seluruh wajah, dan gosoklah dengan lembut wajah Anda, dalam gerakan melingkar.

Setelah merata, tunggulah selama 15 menit sampai scrub yang dioleskan di wajah mengering. Lalu, jangan lupa untuk membilasnya dengan air dingin, dan keringkan.

Sama seperti gula Jawa, cara yang sama masih diterapkan pada kulit jeruk. Potong kecil kulit jeruk, campur dengan sedikit air, lalu oleskan ke seluruh wajah, dan biarkan selama 15 menit. Lalu, bilaslah dengan air dingin.

Cobalah untuk menerapkan ini di rumah Anda. Daripada harus membuang banyak uang untuk perawatan wajah, kenapa tidak meraciknya sendiri?

Followers