Tuesday, September 3, 2013

Hindari Infeksi pada Organ Intim dengan Cara Ini

Reyoet, Jakarta: Infeksi vagina adalah masalah umum pada wanita. Hal ini ditandai dengan kekeringan, gatal dan iritasi.
Namun, seperti ditulis Healthmeup, Selasa (3/9/2013) ada beberapa langkah untuk menghindari infeksi pada vagina. Berikut caranya.


1) Selama menstruasi, disarankan untuk mencuci daerah vagina setiap selesai buang air kecil untuk mencegah bau saat menstruasi.

2) Kulit di sekitar daerah vagina itu halus, sehingga jangan biarkan tangan Anda menggosoknya terlalu keras. Kulit pada daerah intim rentan terhadap jaringan parut. Basuhlah dengan perlahan.

3) Hindari menggaruk vagina karena hal ini bisa menyebabkan infeksi.

4) Selama hujan, dianjurkan untuk sering mengganti pakaian dalam Anda, terutama jika Anda kehujanan. Mengenakan pakaian dalam yang basah akan meberi kesempatan bakteri berkembang.

5) Untuk iklim yang panas dan lembab atau selama musim hujan, pakaian katun sangat baik untuk kulit. Sisakan ruang pada pakaian dalam untuk sirkulasi.

6) Selalu menjaga wilayah vagina agar tetap kering untuk mencegah pertumbuhan bakteri.

7) Minum banyak air putih untuk membuang racun dan menghindari infeksi.

8) Ketika buang air kecil di tempat umum, termasuk sekolah, perguruan tinggi dan kantor yang toiletnya bersih, usahakan untuk membersihkan toilet sebelum kencing untuk mencegah tertularnya infeksi.

9) Selalu mencuci tangan setelah ke toilet.

10) Hindari menggunakan sabun yang kuat untuk mencuci daerah intim Anda. Saat ini banyak sabun khusus untuk daerah vagina.

Followers