Tuesday, September 3, 2013

Benarkah Wanita yang Bercinta Teratur Bikin Gemuk?

Reyoet, New Delhi: Setelah menikah, ada kecendrungan wanita menjadi lebih gemuk dari sebelumnya. Apakah ini dikarenakan oleh hubungan seks secara teratur?

Menjawab hal ini, ahli ginekolog, Dr Asha Jain pun menyebutkan bahwa hal ini memang dipercayai kebanyakan orang. Tapi kegemukan akibat sering bercinta itu mitos.


"Tidak ada alasan fisiologis mengapa payudara atau pinggul membesar atau rusak setelah ia melakukan hubungan seks. Bahkan hingga saat ini belum ada cara untuk menjelaskan air mani apakah bisa dicerna atau berasimilasi dalam aliran darah," jelas Asha, ditulis Times Of India, Selasa (3/9/2013).

Asha justru mengingatkan bahwa seks malah bisa mengurangi 15 kalori. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa naiknya berat badan memang lazim terjadi bagi pasangan yang sudah menikah tapi belum ada penelitian lebih lanjut apakan ini berlaku untuk pria atau wanita.

"Jika Anda ingin menghindari kenaikan berat badan setelah menikah, olahraga secara teratur dan menjaga pola makan yang sehat," tambah Asha.

Followers