Friday, September 13, 2013

Orgasme Bisa Redakan Nyeri Hingga 106,7 persen

Reyoet, Jakarta: Sudah banyak penelitian yang menuliskan mengenai manfaat orgasme. Namun dalam penelitian terbaru terungkap, orgasme sangat bermanfaat bagi kesehatan. Diantara manfaatnya adalah komponen kesehatan umum dan kesejahteraan, kesehatan fisik dan mental hingga manfaat psikologis yang lebih baik.

Hal ini diungkapkan oleh dua ahli di bidangnya yaitu seksolog bernama Logan Levkoff , Ph.D. dan Jennifer R. Berman, MD, seorang pendiri Female Sexual Medicine Center di UCLA.

Menurut para ahli ini, orgasme memiliki manfaat kesehatan karena sejumlah hormon dilepaskan selama berhubungan intim, seperti oksitosin, dopamin dan endorfin ini memiliki kuat efek meningkatkan suasana hati.

"Selain itu orgasme adalah pembunuh rasa sakit. Ketika wanita melakukan masturbasi untuk orgasme, maka kesembuhan atas sakitnya secara signifikan berubah hingga 74,6 persen dan bahkan 106,7 persen," ujar Berman, seperti dikutip Empowher, Jumat (13/9/2013).

Sementara itu, dilaporkan bahwa oksitosin adalah analgesik, bukan obat bius yang berarti hormon ini bisa menekan rasa sakit tanpa mempengaruhi sensitivitas terhadap sentuhan.

Beberapa percobaan juga telah dilakukan terkait oksitosin, seperti membantu penyembuhan luka pada penderita diabetes. Studi lain menunjukkan bahwa orgasme saat menstruasi juga bisa melindungi wanita terhadap endometriosis atau kondisi uterus yang dapat menyebabkan kemandulan.

"Oksitosin juga memiliki kemampuan untuk mengurangi kadar kortisol, menciptakan perasaan relaksasi dan kantuk. Vasopresin kimia lain yang berhubungan dengan tidur, juga dilepaskan selama orgasme .

Ada manfaat lebih besar dari oksitosin, seperti menurunkan tekanan darah, melindungi jantung dan mengurangi stres akibat gelombang oksitosin .

Followers