Thursday, September 12, 2013

Sistem Operasi Windows 8 Diklaim Paling Kebal Virus

Reyoet, Redmond: Meski kerap dikritik lantaran tampilan antarmukanya yang membingungkan, namun Microsoft tetap yakin bahwa sistem operasi terbaru Windows 8 jauh lebih baik dari pendahulunya, Windows 7 dan XP. Keunggulan Windows 8 terutama di sektor keamanan.

Seperti yang dilansir laman IT World, Kamis (12/9/2013), pihak Microsoft mengklaim bahwa Windows 8 adalah sistem operasi paling aman yang pernah mereka ciptakan. Bahkan, Windows 8 diklaim memiliki sistem keamanan 6 kali lebih baik dan kuat dibandingkan Windows 7, dan 21 kali lebih aman dibanding Windows XP.

Apa yang diungkapkan Microsoft tersebut sesungguhnya bukanlah tanpa alasan. Sebab, mereka memang menyertakan lebih banyak fitur keamanan di Windows 8. Salah satu yang paling diunggulkan adalah Secure Boot. Fitur ini diklaim mampu menghadang segala jenis malware sejak pertama kali diaktifkan karena akan terus-menerus mendapatkan sokongan update database malware dari Microsoft.

Selain itu, Windows 8 juga disebutkan telah dibekali kemampuan untuk melakukan enkripsi hard drive sehingga data pengguna akan tetap aman dari serangan virus.

Akan tetapi, sesungguhnya perkembangan fitur kemanan yang ada di Windows 8 memang sudah diprediksi sejak jauh hari. Pasalnya, dua sistem operasi terdahulu mereka, Windows XP yang sudah berumur 12 tahun dan Windows 7 yang berumur 4 tahun, kerap dijadikan sasaran utama para pembuat virus.

Maka tak aneh dan sudah sewajarnya jika saat ini Microsoft memiliki segudang pengalaman dan cara menangkal virus-virus yang siap menyerbu sistem operasi Windows 8.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers