Thursday, November 14, 2013

Ada Ikan Beraroma Buah-buahan dan Rempah

Reyoet, Tokyo: Melihat semakin sedikitnya masyarakat di Jepang yang mengonsumsi ikan, industri perikanan di sana melakukan inovasi dengan menciptakan ikan yang secara alami mengandung rasa dan aroma buah, serta rempah-rempah.

Sebagai negara kepulauan, masyarakat di Jepang memang dikenal senang mengonsumsi ikan. 

Namun sayang, selama dekade terakhir konsumsi ikan per orang di sana telah menurun sekita 20 persen.

Bingung dengan fenomena yang terjadi di kalangan masyarakatnya, membuat pemerintah di sana memutar otak untuk mengembalikan kebiasaan baik itu. Termasuk industri perikanan Jepang yang memutuskan perlu melakukan suatu tindakan untuk mengembalikan kebiasaan makan masyarakat di sana. Akhirnya, terciptalah inovasi `unik` ini.

Bila ada yang mengatakan inovasi ini melibatkan sesuatu yang berbau kimia, itu salah. Sebab, semua proses sampai terciptanya ikan beraroma ini melalui sesuatu yang alami.

Untuk membuat ikan beraroma ini, industri perikanan di Jepang memanfaatkan buah jeruk yang berbuah di sepanjang pantai Pedalaman Laut Jepang.

Dilansir dari lama Japan Today, Kmais (14/11/2013), para produsen ikan khusus ini berharap bahwa rasa dan aroma yang berbeda dan lebih enak, dapat membantu menghidupkan kembali penjualan ikan yang sempat lesu.

Followers