Thursday, November 14, 2013

Anak Masturbasi? Gak Masalah Kali, Asal...

Reyoet, London: Niat pemerintah yang ingin membuat pedoman seks yang aman malah dianggap menyesatkan. Orangtua di Prince Edward Island tercengang melihat aturannya. Ada panduan menyebutkan orangtua tak boleh mencegah anak-anak masturbasi. 

Selain masturbasi, anak-anak juga bisa menyentuh bagian pribadi orang dewasa dan melihat foto telanjang di internet maupun majalah karena itu merupakan kebiasaan yang alami dan sehat.

Seorang Wakil Presiden REAL Women di Canada, Gwen Landolt, kepada LifeSiteNews.com, Kamis (14/11/2013), menyebutkan panduan itu tak hanya tak pantas tapi juga merusak.

Landolt mengatakan, ia tak paham dengan kata `anak` yang dimaksudkan di panduan itu, tapi menurutnya tak ada anak normal yang mau melakukan hal-hal di dalam panduan itu di kelompok usianya.

"Ini membuat mereka berbahaya ketika tak siap melakukannya," ujarnya.

Panduan 7 halaman yang berjudul `Children’s Sexual Behaviours: A Parent’s Guide` itu dikeluarkan Provincial Child Sexual Abuse Advisory Committee. Di sana para ahli memberikan standarisasi perilaku seksual yang normal pada anak-anak dari prasekolah hingga tingkat empat. Pedoman itu mengutip penelitian dari William N. Friedrich yang dianggap sebagai ahli di bidang perkembangan seksual anak-anak. 

Kebiasaan yang dianggap alami dan sehat pada anak-anak hingga usia 5 tahun menurut panduan tersebut
yaitu:
  1. Menyentuh bagian pribadi orang dewasa dan anak-anak yang dikenal dengan tangan atau tubuhnya
  2. Menempatkan sesuatu di dalam alat kelaminnya sendiri atau rektum satu kali untuk rasa ingin tahun atau eksplorasi
  3. Berpain sebagai dokter yang memeriksa bagian pribadi orang lain

Selain kebiasaan di atas, panduan itu juga memberikan aturan kebiasaan yang alami dan sehat untuk anak-anak sampai kelas empat yaitu:
  1. Bermain sebagai dokter. Anak-anak memeriksa tubuh anak lain termasuk bagian pribadinya.
  2. Menunjukkan ke orang lain alat kelaminnya di tempat pribadi
  3. Bermain games dengan anak satu umur yang berhubungan dengan seks
  4. Berpura-pura menjadi lawan jenis
  5. Membandingkan genitalnya dengan teman mainnya
  6. Melihat gambar bugil di internet, video, dan majalah
Landolt menjelaskan, membiarkan anak-anak menyentuh bagian pribadi orang dewasa merupakan tindakan kejam dan membuat anak rentan terhadap aktivitas seksual serta menyetujui tindakan seksual orang dewasa.

"Ini menyesatkan untuk anak-anak," ujarnya.

Situs berisi panduan tersebut menyebutkan sebenarnya panduan ini dimaksudkan untuk memberikan orangtua informasi untuk membantu menentukan apakah anak mereka perilaku normal dan sehat, atau tanda yang salah.

Seorang ahli mengatakan, seorang anak tak harus berkecil hati melakukan masturbasi dan tak harus diberitahu kalau itu buruk, kotor, dan jahat. "Ini penting untuk diingat bahwa tak ada yang absolut," begitu isi panduan.

"Normal, perilaku hidup yang sehat mencakup berbagai hal dan tak bisa disamakan atau pada tingkat yang sama dalam diri setiap anak".

Followers