Saturday, November 16, 2013

Hipnoterapi Juga Bisa Atasi Ereksi Loyo Juga, Lho!

Reyoet, Jakarta: Para pria yang mengalami disfungsi ereksi bisa mencoba teknik hipnoterapi untuk mengatasi masalah tersebut. Disfungsi Ereksi atau DE merupakan ketidakmampuan berereksi atau mempertahankannya saat berhubungan intim.

"Hipnoterapi dapat mencari akar masalah yang menjadi penyebab mengapa disfungsi itu terjadi, klien yang mengalami itu kami terapi dengan masuk ke alam bawah sadarnya," kata Ketua Asosiasi Hipnoterapis Klinis Indonesia (AHKI), DR. Adi W. Gunawan, ditulis Sabtu (16/11/2013).

Menurut pengalaman Adi, bisa jadi seorang yang menderita DE memiliki masalah di masa lalunya atau ada perasaan bersalah sehingga itu menjadi sebuah hukuman.

"Ada klien saya yang mengalami DE setelah mengikuti terapi diketahui dia pernah melakukan perbuatan terlarang yaitu selingkuh, walaupun dia berjanji tidak akan mengulangi dan sangat menyesal tetapi pikiran bawah sadarnya berkata lain," ujarnya.

Adi menambahkan pikiran bawah sadar seperti memberikan hukuman kepada dirinya akibat kesalahan yang pernah diperbuat terdahulu. 

"Ketika emosi dan pikiran terganggu maka dengan mudah membuat tubuh menjadi sakit. Setelah akar masalah dinetralkan oleh kami (hipnoterapis) maka disfungsi ereksi pun sembuh," katanya.

Penderita impotensi menunjukan gejala diantaranya tidak mampu mengalami ereksi sama sekali atau tidak mampu mempertahankan ereksi secara berulang-ulang, minimal selama tiga bulan.

"Penyebab impotensi ada dua yaitu fisik dan psikis, sekitar 50 pria berusia 65 tahun dan 75 persen pria berusia 80 tahun mengalami impotensi," katanya. 

Menurut Androlog dari Universitas Udayana, Bali, Prof. Wimpie Pangkahila, Sp.And, disfungsi ereksi disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya oleh persoalan psikologis juga kejiwaan.

Followers