Saturday, November 30, 2013

Polyamory, Menikah Tapi Boleh Punya Pacar yang Jadi Tren Baru

Reyoet, New York: Gaya hidup pasangan masa kini bisa dibilang cukup bebas. Contohnya gaya hidup pasangan polymorous yang dipraktikkan beberapa pasangan di California. Polyamory ini sebenarnya menikah dan berkencan.

Pasangan yang polymorous melakukan hubungan yang terbuka, tak hanya untuk seks tapi juga dalam mengurus anaknya.

Inilah yang dilakukan Kamala Devi (38) yang menikah dengan Michael McClure (49). Dan pasangan itu berbagi ranjang dengan kekasih Michael, Rachel Rickards. Trio pasangan California itu pun membeberkan pernikahan terbukanya, dengan memiliki banyak pasangan dan membesarkan anaknya.

Kamala sudah menikah dengan Michael selama 12 tahun. Dan pada enam bulan lalu, Rachel yang berusia 27 tahun pindah ke rumah pasangan suami istri itu di San Diego.

Seperti dikutip DailyNews, sabtu (30/11/2013), Kamala dan Michael memiliki seorang putra berusia 6 tahun bernama Devin. Kepada ABCNews, pasangan itu mengatakan bahwa Rachel ikut membesarkan anaknya.

Michael mangatakan, anaknya itu sudah memahami hubungan orangtuanya. "Dia mengerti kata polyamory. Dia mengerti apa artinya. Dia belum benar-benar tahu apa itu seks," ujar Michael.

Dengan gaya hubungan terbuka, trio pasangan itu sama-sama dalam melakukan berbagai hal seperti latihan yoga, meditasi, dan tantra seks.

Kamala menegaskan, dalam hubungan polyamory ini yang diperlukan ada komunikasi. Dengan hubungan tersebut, ketiganya menganggap dirinya sebagai `pod`, seperti kelompok lumba-lumba. 

Kekasih Michael, Rachel, ternyata juga memiliki kekasih lain Mikey yang tinggal di Florida. Dan Mikey juga mempunyai pacar bernama Thalia. Sama halnya dengan Kamala yang mempunyai pasangan pria lainnya James.

Sebelumnya, Kamala dan Michael tinggal dengan pasangan polyamorous lainnya Tahl dan Jennifer selama dua tahun. Kamala juga menjalin hubungan dengan Roxanne, kekasihnya selama dua tahun.
Dan bagi Kamala, monogami hanya terjadi pada orang-orang tertentu. Namun, kebanyakan dari masyarakat melakukan monogami hanya karena sumpah.

"Monogami bisa menjadi kesepakatan yang benar-benar indah antara dua orang ketika mereka jatuh cinta dan tak memiliki keinginan yang lain," kata Devi.

Apa Kata Ahli?
Terapis Seks Dr Karen Stewart dalam sebuah wawancara dengan ABC News mengatakan bahwa polyamorous kini lebih umum dengan meningkatnya angka perceraian di Amerika Serikat.
"Dunia menjadi tempat yang jauh lebih kecil," kata Dr Stewart.

"Kita bisa mencari hubungan, di situs kencan di setiap sudut. Anda juga bisa pergi ke mana pun untuk bertemu seseorang," katanya.

Followers