Friday, November 15, 2013

Trik Pakai Perona Pipi Sesuai Bentuk Wajah

Reyoet, Jakarta: Kebanyakan wanita tidak lepas dari yang namanya make up atau tata rias. Namun dalam mengaplikasikannya sebaiknya jangan asal. Hal ini agar riasan yang ditampilkan semakin menarik untuk dilihat.

Make up sebenarnya memiliki fungsi untuk menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan masing-masing. "Dengan make up wanita dapat menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan masing-masing, bila pengaplikasiannya salah maka hasil riasan tidak akan menarik dilihat atau kurang maksimal," tutur Event Specialist Sari Ayu Martha Tilaar, Dessy Ani, Jumat (15/11/2013).

Pengaplikasian blush on misalnya, menurut Dessy sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah. "Bentuk wajah oval cara pakai blush on dari tengah telinga menuju gradasi cuping hidung, wajah besar terlihat lebih tirus aplikasikan dari atas telinga patokannya menuju sudut bibir," kata Dessy menjelaskan saat acara Break Time Scarf Magazine di SCTV Tower, Jakarta.

Untuk wajah bulat pemakaian perona pipi sebaiknya dimulai pada bagian bawah tulang pipi ke arah sudut mata. Sapukan perona pipi dengan gerakan dari atas ke bawah. Memakai blush on dengan cara ini bisa membuat efek wajah jadi lebih tirus dan ramping.

Sedangkan wajah persegi untuk menyamarkan bentuk rahang, pakailah perona pipi dengan cara memutar dan fokus pada bulatan pipi. Dalam pengaplikasiannya menurut Dessy banyak orang yang melakukannya dengan salah. 

"Kalau dulu saat pakai blush on pipi kita dikempotkan padahal itu membuat blush on tidak merata hanya melingkar di tulang pipi saja, untuk pemilihan warna sebaiknya disesuaikan dengan aktivitas, pesta bisa dipilih yang shocking," ujarnya. Menurut Dessy sebaiknya dilakukan dengan tersenyum, maka blush on pun akan merata dan tidak hanya di satu bagian saja.

Followers