Tuesday, November 12, 2013

Wajah Wanita Bisa Cerminkan Kondisi Jantungnya

Reyoet, Holland: Wanita berwajah awet muda berbahagialah. Wanita dengan wajah tampak lebih muda dari usianya berisiko rendah terkena penyakit jantung dan stroke. Selain itu, wanita tersebut berkesempatan hidup lebih lama ketimbang wanita seusianya yang lebih banyak keriputnya.

Peneliti dari Leiden University Medical Center di Belanda bekerja sama dengan Unilever mempelajari 260 wanita yang dipisahkan menjadi dua kelompok berdasarkan risiko tinggi dan rendah terkena penyakit jantung.

Para ilmuwan menilai penampilan wanita itu dengan menganalisa wajah dan kerutan di lengan bagian atas, bagian yang kurang menunjukkan tanda-tanda penuaan dini dari sinar matahari dibanding wajah.

Seperti dikutip DailyNews, Selasa (12/11/2013), temuan itu menunjukkan, wanita yang memiliki sedikit keriput dan awet muda berisiko rendah mengalami tekanan darah dan penyakit jantung.

"Kami menemukan penampilan wajah bukan karena keriput tapi wajah yang kendur," kata Dr David Gunn, ilmuwan senior di Unilever.

Dalam penelitian terpisah terhadap pria ilmuwan tak menemukan perbedaan yang tajam dalam munculnya keriput dan tekanan darah, tapi lelaki dari keluarga berumur panjang cenderung terlihat lebih muda dibanding pada pria dalam kelompok kontrol di usia sama.

Baik pria dan wanita dari keluarga panjang umur memiliki sedikit kerutan pada lengan atas dibandingkan kelompok kontrol di usia yang sama.

No comments:

Post a Comment

KOMENTAR ANDA SANGAT KAMI HARAPKAN UNTUK PENGEMBANGAN BLOG INI, TERIMA KASIH

Followers