Tuesday, December 10, 2013

Aroma Alami Tubuh Sangat Menggoda

Reyoet, Praha: Aroma alami tubuh sangat menggoda dibandingkan dengan harum parfum termahal sekalipun. Berdasarkan penelitian University of Stirling, Inggris, wanita cenderung lebih suka dengan aroma pria yang dominan. Sementara itu, kaum pria sangat tertarik dengan aroma dominasi selama tahap paling subur dari siklus menstruasi kaum hawa.



Penilaian itu dilakukan terhadap 100 orang pria dan wanita. Para relawan diminta untuk mencium aroma tubuh rekannya. Kemudian, mereka diminta untuk menyimpulkan. Hasilnya, beberapa orang menilai jika aroma alami memang sangat menggoda. Namun, yang lainnya menilai jika bau alami yangterlalu menyengat bisa menimbulkan bau busuk yang sangat buruk.

Penelitian serupa juga dilakukan di Polandia. Sekitar 60 pria dan wanita menjalani tes kepribadian dengan mengenakan t-shirt yang sama selama tiga malam. Kemudian, ratusan sukarelawan diminta untuk mengendus baju. Hasilnya, mereka berhasil memprediksi yang paling neurotik, ekstrovert, dan dominan.

"Neuroticism dan keterbukaan adalah sifat-sifat sangat emosional dan mungkin mengubah tingkat keringat dan komposisi bakteri di ketiak. Hal itu mengubah bau tubuh seseorang," kata Agnieszka Sorokowska di Universitas Wroclaw di Polandia.

Saat masa Elizabethan di Inggris, seorang gadis mengupas apel lalu meletakan sepotong kulit apel di ketiaknya. Hal itu dilakukan untuk menyerap bau tubuhya di kulit apel itu. Kemudian, sang gadis memberikannya kepada pelamar yang cocok sebagai kenang-kenangan.

Selanjutnya, para penari tradisional di Balkan mengikuti prinsip serupa. Kaum pria menaruh sapu tangan di ketiak mereka dan menari hingga berkeringat. Kemudian melambaikan saputangan mereka di bawah hidung wanita.

Followers