Thursday, December 5, 2013

Aromaterapi Bisa untuk Penyembuhan, Coba Saja!

Reyoet, Jakarta: Penggunaan aromaterapi dalam kehidupan sehari-hari banyak dipilih sebagai cara efektif meredakan stres. Menurut aromaterapis, Evita Zoraya dalam kelas Angelic Therapy di PermataBank Namaste Festival, manfaat aromaterapi selain menenangkan pikiran dapat juga digunakan untuk penyembuhan.

"Salah satu manfaat aromaterapi adalah to please. Membuat perasaan menyenangkan, tenang, damai. Tetapi juga dapat digunakan untuk penyembuhan disesuaikan dengan kondisinya, biasanya penyembuhan bila penyakitnya disebabkan karena ketidakseimbangan emosi," kata Evita, seperti ditulis Kamis (5/12/2013).

Aromaterapi umumnya berbentuk minyak essensial dan biasa digunakan di tempat spa atau klinik kecantikan & kesehatan holistik untuk membuat pengunjungnya lebih relaks dan betah. Untuk penyembuhan menurut Evita gunakan aromaterapi yang natural bukan sintetik.

"Membedakannya paling terlihat itu dari harga biasanya kalau yang natural harganya dari Rp 200 sampai sekitar jutaan. Kalau ada yang aromaterapi natural di bawah itu berarti ada campuran sintetiknya," kata Evita.

Aromaterapi natural dan sintetik memiliki efek tersendiri untuk penyembuhan. "Kalau sintetik itu tidak terserap ke dalam kulit karena molekulnya terlalu besar dan efek jangka panjangnya tidak baik untuk kesehatqn. Berbeda dengan natural yang memang untuk penyembuhan itu molekulnya kecil sehingga bisa langsung terserap ke kulit dan tidak ada efek sampingnya," ujar Evita.

Menurut Evita kondisi seseorang yang memang sudah fatal misalnya kanker stadium tingkat tinggi tidak dapat dibantu hanya aromaterapi tetapi pengobatan medis dari dokter juga.

"Aromaterapi itu hanya complementary saja, karena biasanya penyakit kan datang karena stres atau emosi dan pikiran negatif jadi dapat dibantu tenang dengan aromaterapi. Kalau sudah stadium akhir ya tetap harua ada penaganan dokter," kata Evita.

Evita menambahkan aromaterapi dapat membantu menekan pertumbuhan kista. "Kalau dalam kasus kista yang masih di awal itu pertumbuhannya bisa ditekan dengan menggunakan wewangi aromaterapi essensial lemon. Bukan menyembuhkan tetapi membantu menekan pertumbuhannya agar tidak membesar dan berujung pada kanker," ungkap Evita.

Followers